Menilik Ciri-ciri Sepeda BMX Asli yang Mudah Dikenali

 

 

Sepeda adalah jenis alat transportasi individu yang bisa dipilih dengan banyak jenis dan merek sepeda yang ada. Salah satu jenis pilihan sepeda adalah BMX yang biasanya digunakan untuk sepeda atraksi. Jenis sepeda ini terkenal dengan bentuknya yang mudah dikenali dan juga mempunyai tampilan yang stylist. Selain itu sepeda BMX ini juga dikenal sebagai sepeda anak muda yang terkenal dan banyak dipilih. Ketika akan membeli sepeda BMX ini sebaiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu dengan teliti sepedanya agar mendapatkan sepeda BMX asli. Karena ada juga beberapa produk palsu yang bisa ditemukan untuk jenis sepeda BMX ini. Beberapa cara untuk mengenai keaslian sepeda BMX ini sendiri dari melihat pada ciri-cirinya. Seperti beberapa ciri-ciri sepeda asli jenis BMX seperti berikut ini.

Baca juga: Menilik Fakta Unik BMX Asli Wimcycle yang Keren untuk Dipilih

  • Ukuran sepedanya

Ciri-ciri pertama yang perlu diperhatikan adalah dari ukuran sepedanya. Dimana untuk ukuran sepeda ini adalah sedang dan terkenal tidak mempunyai bentuk yang besar. Pastikan untuk melihat ciri-ciri ukuran sepeda tersebut dan membelinya di tempat yang tepat sehingga mendapatkan jenis yang asli. Selain ukurannya, perhatikan juga kenyamanan kursi dan stang sepeda yang akan dipilih. Dimana hal tersebut akan menentukan juga keaslian sepeda tersebut apabila memiliki kursi sepeda yang nyaman digunakan.

  • Frame sepeda

Ketika akan membeli sepeda BMX asli selanjutnya Anda juga harus memperhatikan frame sepedanya. Perhatikan untuk memilih frame sepeda yang kokoh dan hal itulah yang menjadi ciri-ciri dari sepeda ini yang asli. Anda dapat untuk memilih frame sepeda yang bentuknya kokoh dan tidak mempunyai titik lemah. Dengan begitu frame tersebut akan tidak mudah patah atau rusak karena biasanya jenis sepeda ini digunakan untuk banyak gerakan atraksi oleh pemakainya.

  • Ban dan rem sepeda

Perhatikan juga bagian sepeda pada ban dan juga rem sepeda yang akan dibeli. Pastikan untuk memilih sepeda yang mempunyai kondisi ban dengan permukaan yang halus. Hal tersebut karena dengan ban yang halus akan membuat sepeda bisa digunakan dengan nyaman di trotoar dan juga jalanan beton. Bagian pada rem juga harus diperhatikan dengan memeriksa rem bagian depan dan belakang dengan memilih rem yang cakram dan berfungsi dengan baik.

  • Perhatikan aksesoris lainnya

Dan tips untuk memilih sepeda BMX asli adalah dengan mengenali ciri-ciri aksesoris lainnya. Anda bisa untuk memilih sepeda yang mempunyai kabel dengan sistem detangling yang baik. Dimana sistem tersebut akan dapat untuk memungkinkan roda depan dapat berputar dengan bebas. Sedangkan untuk bagian roda belakangnya dapat untuk melakukan trik standing yang merupakan kelebihan dari sepeda BMX ini yang memang digunakan banyak untuk kegiatan atraksi anak muda dengan banyak trik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *