Simak Beberapa Hal yang Harus Dicek Sebelum Membeli Sepeda Ontel

Sepeda ontel merupakan jenis sepeda tua yang mempunyai bentuk yang besar dan juga kokoh. Jenis ini merupakan sepeda tua yang sudah digunakan semenjak jaman dahulu dan sekarang ini menjadi incaran banyak kolektor ataupun penyuka sepeda tua. Sehingga biasanya jenis sepeda ini bisa digunakan dan dilihat dipakai oleh komunitas sepeda. Bagi yang ingin membeli sepeda tua ini sendiri tentu tidak boleh sembarangan karena merupakan pilihan sepeda tua yang harus dengan teliti sebelum membelinya. Untuk mendapatkan pilihan yang tepat, Anda bisa untuk membelinya dengan mengecek beberapa hal berikut ini. 

  • Cek bagian frame sepeda

Hal pertama yang harus dicek adalah bagian frame sepeda tua tersebut. Hal tersebut karena bagian ini merupakan komponen paling penting dari sepeda sehingga harus memilih frame yang terbaik. Anda bisa untuk membeli sepeda ini yang masih mempunyai jenis frame yang masih bagus dan juga kokoh untuk digunakan. Selain itu juga dapat untuk memilih frame sepeda yang masih lurus ke depan dan tidak bengkok. Sehingga akan dapat digunakan dengan baik ketika membeli dengan memeriksa frame sepedanya terlebih dahulu. 

  • Memilih merek sepeda yang akan dibeli

Tips selanjutnya yang bisa diperhatikan ketika akan membeli sepeda ontel ini adalah dengan memeriksa mereknya. Anda bisa untuk memilih sepeda dengan merek yang terbaik. Tetapi pastikan tidak hanya memilih sepeda yang ditempeli atau dilabeli dengan merek terkenal tetapi pastikan bahwa sepeda tersebut memang sepeda asli dari merek yang terkenal. Oleh karena itulah periksa dengan teliti merek sepeda tua yang akan Anda beli. Karena dengan memilih sepeda dengan merek yang terkenal maka bisa mendapatkan kualitas sepeda yang bagus. 

  • Cek aksesoris pada sepeda

Tips selanjutnya untuk memilih sepeda tua yang tepat adalah dengan memperhatikan aksesoris sepeda. Anda bisa untuk memeriksa aksesoris pada sepedanya sebelum akan membeli dan pastikan aksesoris tersebut masih bekerja dengan baik. Caranya dengan memeriksa aksesoris dan pastikan juga untuk memilih sepeda yang masih menggunakan aksesoris yang asli dan belum pernah diganti atau menggunakan aksesoris yang palsu. Karena hal tersebut juga akan mempengaruhi harga yang akan dibayarkan ketika membeli sepeda tua tersebut. 

  • Cek kelengkapan sepeda

Dan hal yang harus diperhatikan terakhir ketika akan membeli sepeda ontel adalah dengan memilih sepeda yang mempunyai kelengkapan yang baik. Belilah sepeda yang mempunyai kelengkapan yang masih bisa digunakan dengan baik. Oleh karena itulah penting untuk juga melakukan test drive atau mengendarai sepeda terlebih dahulu sebelum yakin untuk membelinya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan sepeda yang terbaik yang masih layak digunakan dan juga mempunyai kelengkapan dan bahan yang terbaik.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *