Inilah Daftar Sepeda Antik yang Memiliki Daya Tarik Lebih yang Ada di Indonesia

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak jenis alat transportasi baru yang dibekali dengan berbagai kelebihan pada teknologi yang digunakan. Walaupun begitu ternyata masih banyak masyarakat yang mempertahankan alat akomodasi yang berusia tua. Salah satunya adalah sepeda antik yang masih menjadi incaran banyak orang. Bahkan di beberapa daerah Indonesia masih ada komunitas dengan perkumpulan orang-orang yang suka dengan sepeda yang mempunyai nilai tinggi. Untuk beberapa orang memang barang antik mempunyai nilai lebih dari pada produk baru yang sekarang ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Bagi Anda penggemar sepeda unik dan antik, berikut ini ada beberapa tipe sepeda yang mempunyai daya tarik mengagumkan. Bahkan dapat dikatakan sudah sangat jarang ditemukan di Indonesia, antara lain:

  • Merk simplex.

Penggemar sepeda tua pasti mengenal betul merk yang terkenal sejak tahun 1887 ini. Bagaimana tidak tua, umur pabrik pembuat sepeda tersebut sudah lebih dari 120 tahun. Dari pertama kali sudah diterima baik oleh masyarakat, bahkan permintaan terus meningkat hingga akhirnya mengeluarkan desain beberapa untuk melengkapi kebutuhan masyarakat.

  • Merk veeno.

Berikutnya ini ada merk yang tidak kalah tua dengan merk sepeda sebelumnya. Sudah dikenal sejak tahun 1908, Veeno selalu konsisten memberikan produknya dengan kualitas terbaik. Masyarakat Belanda pasti kenal betul dengan merk satu ini, apalagi modelnya yang sangat klasik membuat beberapa sepedanya masih menjadi incaran sampai sekarang.

  • Merk gazelle.

Dan yang tidak kalah populer dengan merk sebelumnya di Indonesia adalah Gazelle, beberapa orang tua Indonesia masih mempunyai tipe sepeda antik ini. Mulai dipublikasikan pada tahun 1902 memproduksi sepeda, hingga akhirnya mereka juga membuat sebuah motor. Walaupun memang lebih didominasi dengan pembuatan sepedanya tetapi motor hasil produksinya juga tidak kalah terkenal di masyarakat.

Sebagai salah satu penggemar sepeda tua pasti tidak asing dengan beberapa merk onthel diatas. Selain bentuk dan desainnya yang menarik tetapi performa saat di jalan juga masih sangat bagus. Inilah yang menjadikan para komunitas onthel masih banyak ditemukan di Indonesia. Jika Anda ingin menemukan perkumpulan atau orang dengan jasa tersebut bisa berkunjung ke daerah Jakarta tepatnya di Kota tua. Disana masih ada jasa ojek dengan menggunakan beragam jenis onthel yang sangat klasik dan apik.

Tetapi kalau untuk membeli secara pribadi sudah cukup jarang, beberapa orang yang memiliki bukan lagi dijadikan sebagai barang jual beli tetapi lebih untuk dikoleksi. Kolektor sepeda klasik lebih menghargai nilai seninya dari pada harus dibayar dengan harga mahal sekalipun. Selain mencari jenis sepeda antik yang semakin susah, cara perawatannya juga lebih susah. Karena seperti yang diketahui jenis sepeda tersebut sangat berbeda dengan sepeda-sepeda seperti sekarang ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *