Spesifikasi dari Sepeda Downhill yang Wajib Diketahui Sebelum Membelinya

Dijaman yang semakin modern ini telah menggemparkan dunia yang mana hal ini telah menghadirkan banyaknya jenis sepeda yang menjadikan para pecinta dunia sepeda tidak bisa berpaling untuk menghindari keunikan dari jenis sepeda yang satu ini. Sedangkan untuk jenis sepeda downhill inilah yang telah berhasil dalam menarik perhatian para masyarakat setempat, khususnya bagi para pecinta dunia sepeda. Wajar saja bila sepeda jenis yang satu ini menjadi incaran banyak orang karena jenis sepeda ini memiliki tampilan yang tangguh dan kokoh.

Jenis sepeda ini memang telah di design khusus untuk menghadapi medan-medan yang berat, misalnya seperti pada jalanan yang berpasir, jalanan yang tidak rata bahkan dengan jalanan yang offroad. Tidak hanya pada kelebihan dari sepeda yang satu ini saja yang menjadi banyak incaran para masyarakat, akan tetapi dengan desainnya yang gagah dan maskulin ini pun juga telah berhasil menghipnotis para pecinta sepeda untuk memiliki jenis sepeda yang satu ini.

Di pasaran sudah ada banyak sekali yang menjual produk sepeda downhill yang bisa untuk Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan serta sesuai dengan kebutuhan Anda untuk bisa bersepeda di medan yang cukup memberikan banyak tantangan. Sebelum membelinya maka alangkah baiknya jika Anda memperhatikan pada beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh sepeda jenis ini untuk memastikan bahwa Anda tidak akan salah pilih dalam memilih sepeda unggulan yang satu ini.

Berikut ini adalah spesifikasi dari sepeda andalan yang satu ini, yaitu sebagai berikut ini:

  • Frame: M4 hydroformed tubing dengan ukuran 1.5”, full cartridge bearing pivots, 135 mm rear spacing, 200 mm travel.
  • Seat binder: Specialized 7050 hard anodizes alloy, single bolt dan 34.9 mm.
  • Bottom bracket: Oversize sealed outboard, truvativ howitzer XR, 73 mm shell.
  • Brake levers: 1 hydraulic disc, avid elixir, tool less reach adj.
  • Chainrings: 34T steel.
  • Shift levers: Sram X4, trigger, 8 speed.
  • Rear derailleur: 9 speed, SRAM X7, short cage.
  • Front brake: Metallic pad, avid elixir, HS 1 rotor, dan 200 mm.

Masih ada banyak lagi dari spesifikasi yang dimiliki oleh sepeda downhill yang dijual di pasaran. Bahkan dibalik dari spesifikasi modern yang dimiliki oleh sepeda itu sendiri pun juga memiliki harga yang cukuplah menguras kantong, sehingga hal inilah yang menjadikan sepeda ini hanya bisa dimiliki oleh orang yang berduit saja, karena memang dibalik dari kecanggihan serta spesifikasi yang dimiliki sepeda modern ini pun juga memiliki harga yang selangit. Sehingga wajar saja bila dibalik dari harganya yang mahal itu sendiri pun juga sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *