Ketahui Trik Pilih Sepeda BMX Asli di Pasaran

Olahraga bersepeda merupakan salah satu cara menyenangkan demi dapatkan tubuh sehat. Selain bisa membakar kalori, bersepeda pun mampu membuat pikiran Anda terasa lebih segar dan sekaligus juga bisa melihat pemandangan di sekitar. Bagi para pejuang diet, bersepeda juga dapat dijadikan alternatif olahraga menyenangkan dan anti bosan. Kini sepeda sudah banyak mengalami perkembangan dan sudah tersedia banyak sekali jenis. Salah satu jenisnya adalah sepeda BMX asli. Sepeda BMX ini biasanya dipakai oleh para kawula muda untuk melakukan trik freestyle yang berbahaya.

Trik freestyle adalah trik bersepeda yang tidak mudah dan penuh banyak tantangan. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda memilih sepeda BMX asli dan berkualitas sehingga kuat dan bisa melakukan banyak trik freestyle. Jika kini Anda sedang mencari sepeda yang demikian, maka berikut ini beberapa triknya:

  • Ukuran sepeda

Yang pertama adalah dari segi ukuran sepeda. Memang sebetulnya tidak ada patokan dalam menentukan ukuran sepeda, tapi mudahnya adalah dengan menyesuaikan ukuran dengan tinggi badan pemakainya sehingga sepeda dapat tertopang lebih sempurna. Selain itu, jangan lupa pada ukuran frame-nya yang harus sama. Stang dan sadel sepeda pun harus tepat agar Anda bisa nyaman dalam melakukan ragam trik.

  • Frame kokoh

Masuk ke frame. Mengingat dalam melakukan trik freestyle ini tak terbatas gayanya, maka frame yang kokoh harus jadi modalnya. Beberapa jenis frame yang kokoh namun tetap ringan ketika dipakai misalnya frame Alloy. Namun ada juga bahan frame lainnya yang juga bisa jadi alternatif sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget juga tentunya.

  • Sesuaikan ban

Kondisi ban pun mampu mempengaruhi performa pengguna dalam melakukan trik freestyle. Tak heran ban juga menjadi bagian penting yang perlu dipertimbangkan. Ban tidak sesuai akan mampu memberikan resiko menjadikan trik freestyle bisa gagal dilakukan sehingga mampu membuat pengguna cedera. Jangan lupa bahwa ban ini harus bisa tahan dalam segala kondisi jalanan.

  • Sistem pengereman

Kekuatan rem juga penting untuk menjadi hal yang patut Anda pikirkan. Usahakan untuk memilih sepeda dengan rem depan dan juga rem belakang mumpuni. Pada umumnya, di aktivitas freestyle, rem depan lebih sering dipakai sehingga bisa melakukan ragam trik yang unik. Oleh karena itu rem depan juga harus mantap sehingga bisa mendapatkan trik yang sesuai ekspektasi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin mendapatkan sepeda BMX asli yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengingat freestyle adalah aktivitas yang cukup ekstrim dan berbahaya, maka jangan lupakan untuk selalu menggunakan perlengkapan keamanan Anda seperti helm, pelindung siku dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *