Melesat Layaknya Angin dengan Menggunakan Sepeda Balap Berikut Ini!

Olahraga seperti balap sepeda sekarang ini mulai banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. walaupun sepeda yang digunakan bukanlah sepeda untuk balap, mereka tetap asyik melakukannya. Alasannya, sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang efisien. Sepeda tidak menggunakan bahan bakar serta membuat tubuh menjadi semakin sehat. sepeda balap adalah salah satu jenis sepeda yang memiliki body dan frame lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis sepeda biasa. Selain itu ban dari sepeda ini lebih licin sehingga ditujukan untuk jalur mulus seperti aspal. Anda akan terasa kesulitan bila menggunakan sepeda ini di jalan kerikil.

Jika ingin bersepeda santai, sepeda biasa dapat menjadi pilihan Anda. Namun, jika Anda merupakan atlet balap sepeda entah amatir atau pun profesional, sudah pasti Anda harus memilih sepeda yang berkualitas tinggi serta performa yang tinggi. Ingin mencari sepeda yang sesuai? Pastikan kriteria sepeda yang Anda inginkan.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Kayuhan Saat Balap Sepeda

Kriteria pertama adalah tujuan melakukan pembelian. Jika Anda ingin membeli sepeda balap hanya untuk memutar di sekitaran rumah, atau hanya untuk bersepeda santai, Anda bisa memilih merek yang tidak terlalu terkenal dan harga yang lebih terjangkau. Tetapi, jika Anda ingin melakukan olahraga dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, brand yang lebih terkenal bisa Anda jadikan sebagai pilihan utama. Dengan menggunakan sepeda khusus balap, nantinya proses adaptasi menjadi semakin mudah. Brand yang lebih tinggi spesifikasi, sudah pasti harga yang diberikan juga lebih mahal.

Kedua, anggaran yang Anda miliki untuk membeli sepeda. Entah suka tidak suka, mau tidak mau, untuk urusan budget menjadi hal yang penting. Anda dapat memilih sepeda apa saja yang Anda mau, jika mempunyai budget atau anggaran yang benar-benar tidak terbatas. Tetapi, apabila Anda mempunyai budget yang cukup terbatas, lebih baik Anda mempertimbangkan sepeda yang lebih tepat dengan dana yang Anda miliki. Sehingga, hati-hati saat membeli sepeda. Pilih sepeda yang mempunyai spesifikasi maksimal sesuai dengan dana Anda. Jangan lupa perhatikan kualitasnya. Tidak perlu sedih membeli sepeda dengan harga murah, setelah Anda memiliki uang yang cukup, Anda bisa membeli sepeda lain dengan spesifikasi yang lebih baik.

Terakhir, ukuran ban. Jika Anda ingin balap sepeda, sudah pasti ban sepeda menjadi hal penting untuk kembali dipertimbangkan. Ukuran ban biasanya 700X23 serta ukuran lain yang sering berdekatan. Untuk sepeda gunung, ukuran bannya 26 inch X 2.0 inch. Untuk sepeda balap, skala yang digunakan adalah millimeter sehingga sudah pasti berbeda ketebalan serta diameternya. Selain itu terdapat 2 jenis ban dari sepeda ini yakni tubular serta clincher. Untuk tubular, jenis ini mempunyai bobot yang lebih ringan dibanding dengan jenis yang lain, selain itu mempunyai daya hambat yang lebih rendah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *