5 Jenis Sepeda yang Cocok Digunakan Khusus Pria

Sepeda merupakan kendaraan roda dua yang sudah ada sejak tahun 1980an, hingga sekarang ini produksinya juga sangat banyak dalam berbagai jenis sepeda. Belakangan jika dilihat maka bukan hanya kalangan anak-anak saja yang hobby mengendarai kendaraan tradisional tersebut, melainkan juga orang dewasa untuk kebutuhan olahraga. Dibandingkan dengan kendaraan bermesin yang lainnya memang tak bisa dipungkiri jika seandainya sepeda ini memiliki lebih banyak manfaat, mulai dari tak mengeluarkan biaya bahan bakar sama, sekali hingga manfaat bagi kesehatan jika sering menggunakannya.

Anda bisa secara nyaman berkendara setiap harinya untuk meningkatkan kesehatan tubuh, seperti membakar kalori dan juga lemak, menyehatkan jantung dan juga meningkatkan sistem immunes. Itulah mengapa orang-orang yang jarang atau malas berolahraga, salah satu cara untuk membuatnya lebih bersemangat adalah dengan membeli sepeda. Tawarannya di pasaran ada banyak sekali dan dalam berbagai tampilan, ada yang khusus dijual untuk wanita, namun juga ada diantaranya yang secara khusus dijual untuk kaum adam atau pria.

Baca juga: Perbedaan Jenis Sepeda Olahraga dengan Sepeda Santai

Khusus untuk pria sendiri berikut ini ada beberapa jenis sepeda yang cocok untuk dipilih, diantaranya adalah:

  1. Sepeda BMX, sepeda yang satu ini banyak digemari oleh anak – anak dan juga remaja, apalagi khusus mereka yang senang berbagai macam gaya atau atraksi, dengan menggunakan kendaraan roda dua tersebut, harganya tergolong murah mulai dari 500an ribu rupiah sudah ada dan bentuknya fleksibel. Kuat untuk berbagai macam gaya.
  2. Sepeda lipat, seri terbaru yang banyak diburu oleh pengguna kendaraan belakangan ini, sepeda lipat dikenal juga dengan nama folding bike dimana beberapa bagian ya memang bisa dilipat, sehingga memudahkan untuk penyimpanan dan juga dibawa kemana-mana, misalnya adalah untuk piknik.
  3. Sepeda fixed, dari segi tampilannya memang tergolong kokoh, sesuai juga dengan kecepatan yang ditawarkan ketika mengendarai kendaraan yang satu ini, banyak digunakan sebagai balapan.
  4. Sepeda hybrid, seri yang pastinya sudah sangat sering dijumpai, biasanya banyak digunakan oleh mereka yang memang senang berkendara di jalan raya, nyaman dan juga memiliki kecepatan tinggi.
  5. Sepeda gunung, istilah sepeda gunung ini ditujukan untuk sebuah sepeda yang memiliki bentuk kokoh dan juga biasanya dipakai untuk kebutuhan touring, dari segi modelnya keseluruhan memang tak jauh berbeda dibandingkan dengan sepeda fixed. Namun harganya lebih mahal. Sangat cocok dipakai untuk menunjang kebutuhan olahraga.

Beberapa jenis sepeda tersebut paling banyak dijadikan sebagai pilihan oleh kaum adam. Lalu bagaimana dengan wanita sendiri, karena dari segi rangka depannya yang tinggi tidak cocok untuk digunakan, bagi wanita jenis yang cocok diantaranya seperti city bike, dengan khusus untuk kenyamanan berkendara di daerah perkotaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *