Menilik Kisaran Harga Sepeda Berdasarkan Jenisnya

Bersepeda adalah salah satu hobi yang sangat digandrungi banyak orang sejak dulu hingga saat ini. Hal ini terbukti adanya komunitas sepeda yang tak sedikit di tengah di masyarakat. Kegiatannya pun begitu beragam mulai dari tour hingga bakti sosial dan kegiatan lainnya. Memang bersepeda adalah aktivitas menyenangkan dan pastinya menyehatkan. Anda yang merasa stres pun juga bisa melepas rasa stres dengan bersepeda di tempat yang indah. Saat ini sudah banyak sekali jenis sepeda yang beredar di masyarakat dimana harga sepeda tiap jenisnya berbeda-beda.

Jika kini Anda sedang berencana untuk bisa membeli sepeda untuk kebutuhan tertentu, maka tentu mengetahui harga pasaran adalah hal yang diperlukan. Dengan mengetahui informasi tentang harga sepeda sesuai jenisnya, maka Anda bisa mempersiapkan dananya lebih dulu. Berikut ini beberapa informasi terkait kisaran harga setiap jenis sepeda:

  • Sepeda gunung

Melewati jalanan yang menanjak dan penuh batu tentu akan mampu memberikan tantangan tersendiri. Dengan sepeda gunung, maka Anda akan bisa melalui semua medan yang ada di depan mata. Pertama kalinya, sepeda ini dikenal sekitar tahun 70-an. Kini seiring berkembangnya zaman, sepeda ini kian memiliki peminat dan penggemar dengan bentuknya yang kokoh dan rangka kuat. Kisaran untuk harga jenis sepeda gunung umumnya mulai dari 3 jutaan.

  • Sepeda balap

Selanjutnya ada sepeda balap yang khusus didesain untuk bisa bertanding dalam kompetisi. Ciri yang paling terlihat jelas adalah dari segi rangka yang memakai pipa lebih kecil tetapi memiliki ban dengan diameter besar. Umumnya sepeda ini ditujukan untuk jalanan yang beraspal. Tak perlu jadi pembalap untuk memilikinya karena sudah dijual bebas dengan harga mulai dari 3 jutaan saja.

  • Sepeda BMX

Para anak muda pasti mengenal betul dengan jenis sepeda yang satu ini. Ya, sepeda BMX adalah jenis sepeda yang banyak dipakai untuk melakukan berbagai trik ekstrim. Rangka dan bannya sangat kokoh sehingga bisa dipakai untuk trik yang berbahaya sekalipun. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, kini sepeda BMX sudah bisa didapatkan dengan harga 2 jutaan saja.

  • Sepeda fixie

Tren sepeda fixie pernah populer beberapa tahun lalu. Hal ini lantaran dengan bentuknya yang begitu ringan dan warna cerah, disertai cara mengendarai yang berbeda dimana tidak ada rem tangan. Hingga kini pun sepeda fixie masih punya banyak penggemar. Harganya juga cukup terjangkau karena bisa didapat mulai dari 1 jutaan saja.

Itulah beberapa jenis sepeda yang laris dan banyak dicari di pasaran beserta harganya. Harga sepeda memang cenderung lebih terjangkau saat ini karena kepopulerannya sudah mulai memudar. Oleh karena itu, persiapkan budget yang cukup untuk dapatkan sepeda idaman Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *