Keuntungan Membeli Sepeda Lipat dan Tips Memilihnya

Model-model terbaru sepeda belakangan ini memang banyak bermunculan di pasaran, mulai dari sepeda listrik yang dalam penggunaannya lebih praktis mengandalkan tenaga listrik, hingga yang tak kalah adalah sepeda lipat. Jenis yang satu ini mungkin sudah tak begitu asing lagi bagi Anda, sepeda yang memiliki model fleksibel sehingga nantinya bisa dilipat-lipat, muat ditaruh di berbagai tempat, juga memudahkan untuk membawanya kemanapun, karena bisa masuk dalam bagasi kendaraan tersebut.

Bagaimana untuk tawaran harganya? Dari segi harganya sendiri tak jauh berbeda dibandingkan dengan sepeda pada umumnya, hanya sedikit lebih mahal. Beberapa orang cenderung lebih senang menggunakan sepeda yang satu ini dibandingkan dengan yang lainnya. Ada beberapa keunggulan menggunakan seri ini, diantaranya adalah:

Baca juga: Sepeda Lipat dengan Model yang Menarik dan Kekinian

  1. Sepeda yang praktis, bentuknya kecil dan juga bisa dilipat-lipat, sehingga mempermudah dalam penyimpanannya, tak akan memakan terlalu banyak ruangan. Termasuk jika ingin menaruhnya di dalam kendaraan, ketika ingin membawanya kemana-mana.
  2. Harganya terjangkau, tak butuh uang ekstra untuk membeli kendaraan yang satu ini, karena harga cukup nyaman di kantong.
  3. Selain cocok dipakai untuk kebutuhan transportasi, maka bisa digunakan sebagai sepeda untuk olahraga di akhir pekan.

Setidaknya ada beberapa tips juga bagi Anda yang ingin membeli sepeda lipat ini agar dapatkan kualitas yang bagus, diantaranya adalah:

  1. Tentukan terlebih dahulu budgetnya, berbicara mengenai budget akan sangat mempengaruhi merk sepeda yang ingin dibeli tersebut, jenis sepeda yang dapat dilipat ini umumnya memang memiliki harga yang bervariasi, mulai dari 1 jutaan hingga 3 jutaan rupiah, tergolong dari merk yang ingin dibeli, namun tentunya menyesuaikan budget Anda.
  2. Lihat fitur-fiturnya, selain dapat dilipat maka apa saja fitur unggulan yang ditawarkan untuk kendaraan tersebut, hal ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membelinya. Selain dapat dilipat biasanya ada fitur dimana ukuran stir dapat dipajang pendekkan.
  3. Merk, ingin produk yang berkualitas maka merk ini menjadi hal penting yang harus diperhatikan, ada banyak sekali pilihan merk sepeda yang ada di pasaran, mulai dari seri lokalan hingga dari luar negeri. Jika berbicara mengenai kualitas dengan harga yang murah, maka bisa mempertimbangkan merk sepeda lokalan.
  4. Perhatikan juga perawatannya, salah satu kelemahan dari jenis sepeda yang satu ini adalah mudah sekali bermasalah pada bagian lipatannya, apalagi jika tidak dirawat secara tepat. Jadi jangan asal dalam memilih seri lipatan kendaraan tersebut.

Sepeda lipat ini termasuk model yang cocok dipakai di kota-kota besar, karena dari segi framenya sendiri tak sekokoh sepeda yang lainnya. Namun cocok untuk mencoba medan onroad, sudah banyak dijual di pasaran Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *