Cara Membedakan Sepeda BMX Asli dan Generik

Kendaraan roda dua khusus sepeda hingga saat ini memang masih digunakan oleh masyarakat sebagai penunjang sarana transportasi, khususnya adalah anak-anak, mengingat untuk sia yang masih dini belum diperkenankan bagi mereka untuk mengendarai kendaraan bermotor, sehingga lebih dianjurkan untuk memakai sepeda, selain lebih aman juga memberikan banyak sekali keuntungan dalam penggunaannya, seperti tak harus mengeluarkan biaya untuk bahan bakar. Salah satu jenis yang cukup diminati oleh masyarakat adalah BMX asli.

Sepeda BMX sendiri tergolong sebagai jenis sepeda yang multifungsi, artinya tak hanya cocok dipakai untuk kebutuhan berkendara saja, melainkan juga sebagai penunjang untuk yang hobby free style, melainkan sepeda dengan berbagai macam gaya. Apalagi untuk tawaran harganya sendiri juga relatif murah, umumnya harga mulai dari 500an ribu rupiah sudah ada di pasaran. Beberapa merk terkenal mungkin akan sedikit lebih mahal.

Ketahui juga sebelum membeli bahwa tak semua produk yang dijual di pasaran juga jaminan asli, banyak diantaranya yang termasuk replika, sekilas dari tampilannya mungkin sama, namun kualitasnya jauh berbeda. Berikut ini setidaknya ada beberapa cara mudah dalam membedakan mana sepeda BMX asli dan juga palsu yang harus Anda ketahui, diantaranya adalah:

  1. Pada bagian warna kendaraan tersebut, berbicara mengenai aspek pertama yang harus diperhatikan, maka tak jauh-jauh dari tampilan, mengingat sebuah kendaraan serupa apapun bisa dikenali mana yang benar-benar asli dan juga palsu. Salah satunya adalah melihat dari tulisan atau cat yang dipakai, produk yang asli pastinya dibalut dengan cat berkualitas bagus, sehingga warnanya terlihat lebih jelas dan juga tak mudah mengelupas. Berbeda dengan produk generik yang biasanya ditampilkan dalam warna lebih pudar.
  2. Tawaran harga, melihat dari segi harganya juga bisa, yaitu produk asli biasanya selalu dibandrol dengan harga pasaran yang ada, sehingga jika ada yang menawarkan BMX dengan harga yang terlalu murah, konsumen hendaknya juga harus berhati-hati, karena bisa jadi barang yang dijual tersebut adalah produk generik.
  3. Lihat dari segi frame atau rangka sepeda tersebut, umumnya frame atau rangka sepeda asli pastinya akan mulus, tanpa ada bagian yang penyok atau juga sudah berkarat. Produk generik tidak, bisa jadi adalah barang rekondisi dan juga seri lama yang diperbaharui kembali. Jadi selektif melihat setiap bagiannya sebelum memutuskan untuk membeli.

Sepeda BMX asli ini banyak dijual di pasaran dengan kisaran harga yang juga sangat terjangkau, sehingga tak perlu ragu dalam membelinya, untuk kebutuhan buah hati yang sudah memasuki usia sekolah membelikan sepeda lebih baik dibandingkan dengan harus antar jemput mereka setiap saat. Melatih anak untuk bisa lebih mandiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *