Menilik 4 Jenis Sepeda yang Sangat Cocok untuk Anda Miliki

Sepeda menjadi salah satu jenis kendaraan yang tidak menimbulkan polusi udara, maka miliki salah satu dari semua jenis sepeda di pasaran untuk digunakan setiap hari. Kebiasaan orang di masa sekarang memang mencari yang praktis sehingga tubuh dibiarkan terlalu lama tidak bergerak sehingga memicu banyak masalah kesehatan. Selain obesitas, ada pula resiko mengalami penyakit jantung, diabetes, dan sebagainya yang membuat siapa saja perlu melakukan olahraga secara rutin. Kalau tidak sempat karena sibuk maka pulang pergi kantor bisa dengan bersepeda.

Kenali Beragam Jenis Kendaraan Bebas Polusi Ini

Bersepeda ke kantor baik saat berangkat maupun pulang akan membantu tubuh bergerak lebih banyak, sebab termasuk kegiatan olahraga. Supaya nyaman pilih sepeda dengan benar, dan awali dengan menentukan jenisnya secara cermat. Adapun jenis-jenisnya antara lain:

Baca juga: Trend Jenis Sepeda Lipat Sebagai Kendaraan Serbaguna

  • Sepeda gunung,

Jenis pertama untuk sepeda di pasaran adalah sepeda gunung atau istilah internasionalnya adalah mountain bike. Sepeda satu ini memang sangat populer sebab disukai oleh mereka yang senang menjelajahi alam dengan bersepeda. Bagian rodanya sengaja dibuat bertapak lebar sehingga sangat memungkinkan melewati medan bebatuan dan juga licin, seperti medan jalan di tengah pegunungan.

  • Sepeda lipat,

Sepeda lipat atau folding bike termasuk jenis sepeda yang banyak digemari sebab merupakan jenis yang modern dan minimalis. Sesuai dengan namanya sepeda satu ini memang sangat memungkinkan dilipat sampai berukuran lebih kecil. Sifat inilah yang membuatnya sangat menarik karena ketika di parkir bisa memanfaatkan lahan yang kecil dan sempit. Kalaupun tidak dipakai lama bisa dilipat dan disimpan sehingga tidak memakan banyak tempat. Sayangnya sepeda ini terbilang pendek sehingga kurang nyaman jika dipakai boncengan.

  • Sepeda kota,

Sepeda kota adalah jenis kendaraan sepeda urban dengan desain yang sudah mengalami banyak modifikasi supaya nyaman dipakai di jalanan perkotaan. Sepeda ini sering disebut sebagai city bike yang memang sering terlihat dipakai oleh kaum perempuan. Sebab di bagian depan sadel terdapat keranjang yang sering difungsikan perempuan sebagai tempat menaruh belanjaan. Sepeda ini dirancang berukuran sedang dan tidak terlalu berat sehingga aman dan nyaman untuk melintasi jalanan perkotaan yang padat. Anak-anak dan perempuan biasanya lebih suka sepeda jenis ini.

  • Sepeda hybrid,

Sepeda yang juga sangat nyaman dikayuh di jalanan perkotaan lainnya adalah jenis hybrid yang merupakan sepeda modifikasi. Rancangan sepeda ini berasal dari perpaduan antara sepeda gunung dengan sepeda balap sehingga memudahkan penggunanya mengayuh cepat namun tetap aman dan nyaman. Menariknya sepeda ini memiliki desain yang khas dan proporsional sehingga saat dikayuh tidak perlu membungkuk dalam. Tempat duduk jenis sepeda satu ini pun terbilang paling nyaman sebab selain empuk juga lumayan lebih lebar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *