4 Trik Khusus Supaya Mendapatkan Sepeda Murah Kondisi Bekas yang Tepat dan Berkualitas

Banyak orang memutuskan untuk belanja sepeda bekas agar bisa dengan mudah menemukan sepeda murah yang lebih cocok dengan kondisi kantong. Kegiatan bersepeda memang menjadi sebuah gaya hidup yang baiknya dijadikan budaya, namun kadang orang merasa kesulitan memiliki sepeda itu sendiri. Salah satu faktornya adalah merasa harga sepeda yang sesuai dengan kebutuhan ternyata memiliki harga yang lumayan, kalau memang kantong tipis. Tentu bukan pilihan bijak memaksakan kehendak sebab bisa beresiko terhadap kebutuhan hidup lainnya.

Trik Khusus Belanja Sepeda Bekas

Solusi terbaiknya adalah mencari sepeda dengan harga murah, jika fiturnya kurang sesuai kebutuhan maka bisa beralih ke sepeda bekas. Memilih sepeda bekas ternyata tidak bisa asal dan beberapa trik berikut baiknya dijadikan panduan:

  • Pastikan kondisi fisiknya meyakinkan,

Langkah awal memilih sepeda bekas yang relatif lebih murah adalah dengan mengecek kondisi fisiknya. Kalau tampilan fisiknya bagus biasanya akan muncul chemistry apakah harus memilikinya atau tidak. Sehingga pastikan sudah tertarik dulu dengan penampilannya, namun kembali ke selera orang sebab kadang cocok dengan bentuk fisik sepeda bekas yang oleh beberapa orang malah terlihat sangat rongsokan.

  • Cek dulu dengan mencobanya,

Sebagaimana membeli sepeda murah dalam kondisi bekas otomatis wajib untuk dicoba terlebih dahulu. sebab yang namanya kendaraan bekas semurah apapun harganya dan sebaik apapun kondisi fisiknya kadang sangat menipu. Tampilannya bisa jadi sangat keren namun ketika dikayuh beratnya bisa mengalahkan beban tukang becak yang mengangkut belanjaan sebuah warung. Nah, idealnya memang dicoba dulu sehingga bisa memastikan adakah bagian yang aus, rusak, dan lain sebagainya supaya bisa menentukan biaya perbaikannya.

  • Tentukan merek yang cukup berkualitas,

Kalaupun hanya bisa membeli sepeda bekas tentu tidak ingin rugi dan salah pilih maka cek betul merek yang memproduksinya. Sebab sudah menjadi rahasia umum kalau sebuah sepeda atau produk apapun soal kualitas bisa di teropong dari mereknya. Semakin terkenal sebuah merek sepeda maka semakin baik kualitasnya, sebab menggunakan material pilihan dan teknologi terbaik ketika dirakit. Otomatis sepeda yang dibuatnya punya daya tahan lebih baik dan jika beruntung desainnya pun sangat cantik dan menarik.

  • Ajak teman bila memang diperlukan,

Kalau memang masih sangat awam dalam dunia sepeda, tentu merasa sangat amatir dalam menentukan pilihan. Bisa jadi malah salah memilih sehingga sepeda sudah tidak nyaman dipakai dan banyak bagian yang rusak. Kalau memang sedang apes malah membayar dengan harga lebih mahal, Anda tentu tidak menghendakinya. Maka dianjurkan mengajak teman yang memang paham dunia sepeda supaya sepeda bekas yang merupakan sepeda murah ini nantinya masih enak dipakai, sebab Anda tidak salah dalam menentukan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *