Tips Cerdas yang Bisa Anda Terapkan untuk Membeli Sepeda Bekas Agar Tidak Salah Pilih

Keinginan untuk sehat bisa dengan jalan rajin bersepeda sehingga bisa dikatakan melakukan olahraga yang menyenangkan sekaligus tidak terlalu melelahkan. Apabila sering berangkat dan pulang dari kantor memakai sepeda maka dijamin sesibuk apapun Anda akan tetap memiliki tubuh yang sehat. Pertimbangkan alternatif ini dan belilah sepeda yang tepat, apabila budget tidak terlalu besar maka bisa memilih sepeda bekas. Tidak sedikit orang yang menjual sepeda lamanya sehingga bisa diadopsi salah satunya untuk dipergunakan sesuai dengan rencana yang dijelaskan barusan.

Tips Memilih Sepeda yang Sudah Bekas

Asalkan tidak mencuri maka tidak usah malu ketika membeli sepeda second, toh asalkan memilih dengan tepat dijamin sepeda ini akan nyaman dipakai. Supaya tidak salah pilih perhatikan dulu beberapa tips di bawah ini:

  • Bisa memilih membeli langsung dari pemilik,

Membeli sepeda second akan jauh lebih aman apabila dibeli langsung dari pemilik pertamanya, sehingga bisa leluasa mengecek kondisi sepeda tersebut. Selain itu membeli sepeda apa adanya sebab penjual sepeda khusus bekas kadang sudah melakukan perbaikan seperlunya sehingga resiko salah pilih lebih tinggi.

  • Coba dulu sepedanya baru dibeli,

Akan sangat salah apabila membeli sepeda bekas tanpa terlebih dahulu dicoba, sebab sebagai sepeda yang sudah bekas otomatis kondisinya tidak lagi enak 100%. Dianjurkan untuk dicoba dulu apakah masih nyaman dikayuh atau tidak. Cek kondisi fisiknya kemudian pastikan stang masih enak dan lurus, rem masih pakem, dan lain sebagainya. Kalau tidak dicoba dan asal dibayar karena tampilan sepeda yang masih keren bisa jadi hanya tertipu oleh kulit. Maka jangan abaikan kebutuhan mengecek langsung performanya.

  • Cek komponen vital apakah masih bagus atau tidak,

Jangan lupa untuk mengecek lebih detail dari sepeda second yang hendak dibeli supaya tidak ada yang cacat di beberapa komponennya. Terlebih untuk komponen yang sifatnya vital, sebut saja seperti rantai, rem, dan sejenisnya yang wajib sekali dalam kondisi prima. Bekas dan murah memang menawarkan daya tarik tersendiri namun jangan asal ramah di kantong. Sebab kalau tampilannya sudah buluk dan banyak komponen vital perlu diganti otomatis tidak bisa disebut murah, Anda perlu keluar biaya perbaikan.

  • Pilih jenis sepeda sesuai dengan kebutuhan,

Jenis sepeda yang ada di pasaran baik bekas maupun baru tentunya sangat beragam, ada sepeda lipat, sepeda gunung, dan lain sebagainya. Berencana membeli yang bekas tentu tetap perlu mencari jenis sepeda yang pas dengan kebutuhan. Mulailah menanyakan pada diri sendiri butuh sepeda jenis apa? Kalau sudah tahu maka tinggal mencari penjual sepeda second dengan jenis yang sesuai, tidak akan butuh waktu lama untuk menemukan sepeda bekas yang tepat dengan harga yang bagus pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *