Jenis-Jenis Sepeda Road Bike

Sepeda road bike merupakan jenis sepeda yang familiar kita temukan di jalanan umum. Itu sebabnya sepeda ini disebut juga dengan istilah sepeda jalan raya. Seperti istilahnya sepeda ini dibuat dengan desain khusus untuk melaku di jalan raya yang memiliki medan jalan yang halus.

Hal ini berbanding terbalik dengan sepeda gunung gunung atau sepeda lainnya. Untuk lebih jelas, berikut ini kita akan mengulas ciri-ciri sepeda jalan raya yang perlu Anda ketahui:

  • Sepeda ini memiliki ban yang halus. Ban yang halus cocok untuk digunakan di jalan raya karena fungsinya untuk mengurangi gesekan dengan aspal.
  • Sepeda ini memiliki bobot yang ringan atau enteng. Dengan demikian pengguna akanlebih mudah mengendalikan sepeda jenis ini, apalagi jika di jalankan ditikungan yang tajam.
  • Sepeda ini memiliki setang yang aerodinamis, sehingga membuat pengendara ini akan nyaman saat melaju.

Sepeda Road Bike memiliki beberapa jenis, yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

Sepeda Jalan Raya Touring

Seperti namanya, sepeda ini digunakan untuk menjelajah. Itu sebabnya sepeda ini dirancang dan di desain dengan kuat, nyaman dan mampu membawa beban yang berat. Sepeda ini cocok digunakan oleh para pengguna yang gemar berpetualang.

Sepeda Jalan Raya Hybrid Bicycle

Sepeda ini cocok untuk Anda yang menyukai kegiatan rekreasi atau piknik bersama keluarga atau teman-teman. Di bagian depannya bisa ditambahkan keranjang untuk membawa barang-barang. Walaupun sepeda ini di desain untuk dijalankan di jalanan beraspal, namun tetap memungkinkan dijalanan yang non aspla.

Sepeda Jalan Raya Tipe Utility Bicycle

Sepeda ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan keliling kota, bisa digunakan untuk bekerja, ke kampus, ke sekolah atau untuk belanja. Sangat ringan dan nyaman digunakan.

Sepeda Jalan Raya Tipe Vintage

Sepeda jenis klasik ini framenya terbuat dari besi. Biasanya digunakan untuk berburu, atau dijadikan barang koleksi.

Demikian jenis-jenis sepeda jalan raya yang kami sampaikan. Agar awet dan tahan lama, harus dibarengi dengan merawatnya dengan benar. Cara perawatan sepeda jalan raya tidak jauh berbeda dengan merawat sepeda jenis lainnya. Jika Anda berminat memiliki sepeda ini, bisa langsung datang ke toko sepeda terdekat di daerah Anda. Atau bisa membelinya di toko online.

Belanja sepeda di toko online memberikan kemudahan, misalnya dari segi informasi. Anda akan mendapatkan keterangan mengenai sepeda mulai dari bahan, ukuran, spesifikasi, fitur dsb. Selain itu Anda bisa langsung mengetahui harganya dan membandingkan harga dengan sepeda jenis lain atau jenis yang sama yang dijual di toko online lainnya.

Adapun masalah harga sepeda road bike, berbeda-beda tergantung merk, jenisnya dan dimana Anda membelinya. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *