Sepeda BMX Mini Untuk Anak Berdasarkan Usia

Bermain sepeda merupakan hal yang menyenangkan bagi Anak-anak. Selain itu, bersepeda baik untuk kesehatan anak. Memilih sepeda untuk anak bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena banyaknya jenis sepeda BMX mini anak, membuat kita bingung memilih yang tepat.

Beberapa merk sepeda anak yang terkenal diantaranya adalah: Polygon, Wimcycle, United, Pacific, Polo, Exotic dll. Setiap jenis sepeda memiliki perbedaannya masing-masing. Misalnya sepeda BMX dikategorikan berasarkan ukurannya, ada 12,16 18,20 dan ada sepeda federal dengan ukuran 24 dan 26. Ukuran ban masing-masing sepeda disesuaikan dengan ukuran velg. sedangkan tebal dan tipisnya berdasarkan lebar ban yang disesuaikan dengan frame.

Ban yang lebarnya lebih tipis biasanya digunakan untuk jenis sepeda lipat yaitu dengan lebar 175. Contohnya, sepeda lipat yang ukurannya 20 memiliki ukuran ban 20×175. Sedangkan ban pada jenis sepeda BMX biasanya lebih lebar dibandingkan ban sepeda lipat dengan ukuran velg yang sama.

Ukuran ban sepeda BMX biasanya memiliki lebar 2.12. Contohnya, sepeda BMX yang ukurannya 20 memiliki ukuran ban 2 x 2.125. Sedangkan jenis sepeda lipat lebar bannya lebih tipis yaitu 175 , contohnya; sepeda ukuran 20 memiliki ukuran ban 20 x175.

Karena banyak jenis sepeda BMX mini, sebaiknya disesuaikan dengan usia anak. Sehingga lebih nyaman dan aman saat digunakan.

Sepeda Untuk Usia 1-3 Tahun

Sepeda untuk anak yang berusia 1-3 tahun bisa pilih sepeda roda tiga yaitu 1 roda di bagian depan dan 2 roda dibagian belakang.

Sepeda Untuk Usia 2-4 Tahun

Jika buah hati Anda usianya 2-4 tahun bisa pilih sepeda yang ukurannya 12”. Sepda ini merupakan sepeda terkecil yangmenggunakan pedal di bagian tengah. Biasanya tedapat 2 buah roda bantu di bagian belakang di sisi kanan dan kiri.

Sepeda Untuk Usia 4-7 Tahun

Saat anak menginjak 4 tahun ukuran sepeda yang 12” biasanya sudah tida nyaman digunakan karena lututnya akan terbentur dengan stang pada waktu memutar. Sebaiknya gunakan sepeda yang ukurannya 16”.

Sepeda Untuk Usia 7-10 Tahun

Untuk anak usia 7-10 tahun masih bisa menggunakan sepeda ukuran 16”. Namun jika sudah terbats gerakan badannya maka bisa gunakan yang ukurannya 18”.

Sepeda Untuk Usia 8-13 Tahun

Untuk anak usia 8 tahun, sepeda ukuran 20” merupakan pilihan yang tepat. Sepeda ini merupakan sepeda yang penjualannya paling banyak.

Demikian tips memilih sepeda BMX mini untuk anak-anak berdasarkan usianya. Ukuran yang sudah disebutkan di atas tidak mutlak harus. Anda bisa menyesuaikannya dengan postur tubuh buah hati Anda. Untuk mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai jenis-jenis sepeda untuk anak, bisa lihat di situs jual beli Bukalapak.com. Selain mendapatkan deskripsi lengkap, Anda bisa sekaligus mengetahui harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *