7 Sepeda Downhils Dari Berbagai Merk

Sepeda Downhils adalah sepeda yang dirancang khusus untuk menuruni bukit. Sepeda yang ringan ini cocok digunakan untuk balapan menurun. Namun karena dirancang untuk menuruni bukit, sepeda ini agak sulit digunakan untuk menaiki bukit.

Semakin banyaknya permintaan sepeda jenis ini, setiap tahunnya banyak produsen sepeda yang meluncurkan produk terbarunya dengan inovasi terbaru. Nah, berikut ini kami akan membagikan informasi sepeda downhils terbaru yang bisa Anda jadikan referensi jika berencana membeli sepeda ini.

 

  • Rocky Mountain Maiden

 

Pada tahun 2016 yang lalu Rocky Mountain meluncurkan sepeda yang dinamai Maiden. Sepeda ini merupakan hasil pengembangan dari Rocky Mountain Flatline. Bagian rangka (frame) sepeda ini terbuat dari bahan carbon dan dirancang khusus untuk kompetisi world cup, freeride. Sepeda ini digunakan juga untuk bike park. Rocky Mountain Maiden diproduksi dengan ukuran ban 26 inchi dan 27,5 inchi.

 

  • Nukeproff Pulse

 

Pada tahun yang sama diluncurkannya Rocky Mountain Maiden, diluncurkan pula sepeda yang menjadi pesaing utama pada kompetisi downhill yaitu Nukeproff Pulse. Sepeda yang memiliki ukuran ban 27,5 inchi ini menjadi pengembang sejak pertama dikeluarkannya sepeda untuk versi tahun 2012.

 

  • Intense M16

 

Seperti tahun sebelumnya, sepeda keluaran Intense didesain tampak dengan siluet. Downhill keluaran Intense selalu menjadi sepeda terbaik. Intense merupakan pabrikan pertama yang meluncurkan downhill bike dengan ukuran ban 27,5 inchi dengan produk 951EVO. Intense M16 merupakan inovasi dari pengembangan produk sebelumnya.

 

  • Polygon Collosus DH9

 

Downhill keluaran Polygon ini dilengkapi dengan floating suspension dengan travel ukuran 203mm dan roda 27,5 inchi. Memungkinkan pengguna melewati medan turunan yang curam, melewati rintangan bebatuan dengan cepat bahkan mampu melakukan lompatan besar. Sepeda yang menjadi andalan Polygon UR Teamini hadir dengan gabungan frame ALX segitiga depan dan ACX segitiga belakang.

Polygon Collosus DH9 dilengkapi flip chip di bagian rear shock fungsinya untuk menyesuaikan geometri sepeda dan bisa untuk mengatur ketinggian BB untuk mengakomodasi kebutuhan rider yang menggunakan roda ukuran 26 inchi.

 

  • Kona Supreme Operator

 

Berbeda dengan downhnill bike lainnya yang umumnya menggunakan wheel size 27,5 inchi. Downhill keluaran Kona ini menggunakan ban ukuran 26 inchi dan menggunakan bahan carbon pada bagian segitiga depan. Sepeda ini sudah dilengkapi shifter dan RD Sram DH X01.

 

  • Commencal Supreme DH V4

 

Sepeda Commencal DH Supreme ini dilengkapi dengan sistem suspensi, para pesepeda menyebutnya high principal pivot atau HPP. Memodifikasi geometri DH terbaru yang diklaim memiliki kecepatan tinggi dan lebih fleksibel dibandingkan dengan geometri frame DH yang digunakan sebelumnya.

 

  • Banshee Legend

 

Ada beberapa perubahan pada sepeda downhils Banshee Legend keluaran terbaru yaitu menggunakan suspense dengan ukuran travel 205mm yang dipadukan dengan ban 650b. Bagian linkage sudah didesain ulang untuk menjaga chainstay bekerja optimal di trek HD.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *