4 Poin Penting Saat Memilih Sepeda Lipat

Folding Bike atau sepeda lipat pertama kali muncul pada awal 70-an. Namun saat itu, masyarakat tidak begitu antusias.Seiring waktu dan berkembangnya teknologi yang semakin maju, sepeda ini kemudian diminati oleh masyarakat. Hal ini karena tampilannya yang terlihat modern menggunakan bahan alumunium dan baja yang ringan sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Jika Anda berencana membeli sepeda ini, harus memilih dengan seksama dan teliti. Berikut ini kami akan membagikan informasi kriteria sepeda lipat yang tepat yang bisa Anda jadikan patokan.

Baca juga: Penggunaan Sepeda Lipat

 

  • Perhatikan Ukuran Roda

 

Folding Bike umumnya memiliki ukuran roda 16-20 inchi lebih kecil dibandingkan dengan sepeda konvensional. Hal ini memberikan kepraktisan dan memudahkan untuk dilipat. Ukuran roda 16 inchi sangat ideal untuk Anda bawa dengan cara dijinjing, lebih cepat dilipat dan lebih praktis.

Sedangkan roda yang ukurannya 20 inchi lebih memberikan kenyamanan saat berkendara dan kinerjanya lebih baik. Walaupun ukuran rodanya lebih besar, sepeda ini tetap mudah dilipat. Sepeda yang ukurannya 20 inchi direkomendasikan untu Anda yang lebih mengutamakan kinerja dibandingkan portabilitas,

Anda bisa juga memilih folding bike yang ukuran rodanya lebih besar seperti sepeda konvensional, umumnya berukuran 24-26 inchi. Selain nyaman saat digunakan, onderdil ini cukup mudah ditemukan di toko jika harus diganti. Namun kekurangannya kurang praktis dan ringkas saat dilipat.

 

  • Perhatikan Kenyamanan

 

Folding Bike menawarkan kenyamanan dan kekuatan yang baik saat berkendaraan walaupun dengan kecepatan tinggo. Walaupun demikian perhatikan seatpost dan ukuran frame, pilih yang menurut Anda nyaman dikendarai.

 

  • Perhatikan Hal Teknis

 

Perhatikan sistem penguncian sepeda, pilih yang konstruksi framenya kuat, kaku dan rigid. Selain itu, penting memperhatikan sambungan las-lasan yang terdapat di frame ataupun bodynya. Pilihlah sambungannya yang rapi dan sempurna. Apabila Anda tidak mengerti seputar sepeda, bisa tanyakan langsung ke penjual atau ajak teman yang mengerti soal teknis sepeda folding bike.

 

  • Merk

 

Setiap orang memiliki pandangan yang subjektif mengenai merk sepeda yang mereka favoritkan. Sebagian besar merk memiliki kualitas yang sama bagusnya, namun walaupun demikian setiap merk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu tidak semua merk memproduksi folding bike. Beberapa merk terkenal sepeda yang memproduksi folding bike adalah: United, Dahon, Wim Cycle, Phoenix, Brompton dsb.

Demikian 4 tips yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan saat memilih sepeda lipat. Pastikan juga budget yang Anda siapkan sesuai dengan harga sepeda. Jika ternyata budgetnya masih kurang, Anda bisa menundanya sampai uang yang terkumpul cukup untuk membeli sepeda yang Anda inginkan. Jika tidak, solusinya bisa beli di bukalapak.com. Di Bukalapak, Anda bisa memilih beragam merk folding bike dengan harga yang bervariasi. Masalah kualitas jangan khawatir, ada banyak pilihan jenis sepeda yang bisa Anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *