Poin Penting Memilih Sepeda BMX Mini Yang Tepat Untuk Melakukan Berbagai Macam Trik

Sepeda BMX merupakan salah satu jenis sepeda yang diidolakan oleh masyarakat. Beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda akan membeli sepeda ini adalah kualitas dan akseorisnya. Selain itu perhatikan ukurannya, karena banyak ukuran yang bisa Anda jadikan pilihan mulai dari sepeda BMX mini sampai yang ukurannya besar.

Belakangan ini sepeda jenis BMX menjadi trand dikalangan anak-anak remaja. Alasannya ada yang untuk lifestyle, olahraga bahkan ada juga yang alasannya karena sepeda ini bisa digunakan untuk olahraga ekstrim layaknya olahraga skateboard. Menggunakan sepeda BMX memungkinkan penggunanya melakukan berbagai teknik yang bisa membuat dirinya meliuk-liuk, meloncat dengan tinggi ke udara.

Nah, untuk mendapatkan sepeda yang terbaik ada baiknya Anda memperhatikan poin penting yang harus dipertimbangkan saat memilih sepeda BMX.

Baca juga: Mengenal Sepeda BMX Mini

Perhatikan Ukurannya

Poin penting pertama yang harus diperhatikan adalah ukurannya. Ada banyak ukuran sepeda yang bisa Anda jadikan pilihan dengan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika digunakan untuk freestyle sebaiknya ukuran framenya sama. Kenyamanan sepeda saat digunakan tergantung pada pemilihan kursi dan jenis stangnya.

Selain itu perhatikan kelengkapan komponen sepeda yang mendukung kenyamanan saat melakukan trik, seperti: frame geometri, sadel, handler, gearing, pedar, ban dan rims.

Perhatikan Framenya

Carilah frme sepeda BMX mini, sedang atau besar yang bahannya kokoh dan kuat. Pemilihan bahan frame menjadi poin penting apalagi jika digunakan untuk melakukan berbagai trik di jalanan, trotoar yang kodnisinya landai atau beton. Frame yang tepat dan nyaman memungkinkan Anda melakukan trik terbang sambil melakukan teknik salto. Dengan catatan belajar melakukan trik tersebut.

Perhatikan Kondisi Ban

Ban sepeda BMX kebutuhan freestyle harus memiliki permukaan yang halus. Ban yang halus cocok digunakan untuk landasan jalanan yang terbuat dari beton atau untuk di kondisi jalan seperti di trotoar. Pastikan Anda memilih sepeda yang memiliki ban yang yang cocok dengan jenis permukaan di mana Anda akan memainkan sepeda tersebut. Jangan sampai Anda terpeleset atau tergelicir karena ban-nya tidak cocok.

Perhatikan Rem Sepeda

Rem adalah poin penting yang berhubungan dengan keselamatan saat mengendarai sepeda. Pilih sepeda yang memiliki rem depan maupun belakang. Rem depan sangat baik pada waktu mengontrol sepeda. Sedangkan sepeda yang memiliki rem depan dan belakang membantu pengguna berhenti dengan aman di permukaan jalan yang halus.

Periksa Aksesoris Sepeda

Pastikan aksesoris yang terdapat di sepeda pas dan tepat digunakan untuk membantu Anda melakukan trik tertentu. Anda bisa pilih sepeda BMX mini yang menggunakan kabel dengan sistem de angling. Jenis kabel inisangat memungkinkan roda bagian depan berputar dan bergerak dengan bebas. Selain itu roda depan dan belakang peg bisa digunakan untuk melakukan trik standing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *