Tips Membeli Sepeda Bekas

Tips Membeli Sepeda Bekas—mungkin ada sebagian banyak orang diantara kita yang menyennagi barang bekas. Namun bagaiaman bila barang bekas yang menjadi target kita adalah berupa barang elektronik ataupun kendaraanseperti motor, mobil ataupun sepeda? tentu akan menjadi pilihan yang sulit bukan untuk memblinya.

Barang second memang menarik, karena dari segi harga jauh lebih murah. Namun untuk beberapa kasus membeli barang bekas justru meragukan. Karena yang pasti kualitasnya telah menurun dari pertama kalinya dibeli. Ya, namanya juga barang bekas, pasti kualitasnya menurun, apapun itu. Tapi itu tidak berlaku untuk barang-barang antik loh ya.

Selama anda mempercayai kualitas barang bekas yang hendak anda beli tersebut, ya oke-oke saja sih. Namun memang agak rawan jika anda mebeli barang elektronik bekas. Kalau barang elektronik sih mendingan anda beli baru. Karena barang elektronik ini mmempunyai masa pakai. Jadi sebaiknya anda beli baru guna mendapatkan kualitas yang terbaik.

Nah begitu pula halnya dengan sepeda. jika anda punya kesempatan membeli sepeda baru, maka lakukanlah. Bukankah yang  baru lebih menyenangakan? Namun jika ketersediaan budget anda hanya sanggup untuk membeli sepeda bekas, ya apa boleh buat. Membeli sepeda bekas boleh boleh saja, asalkan berkualitas. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika membeli sepeda bekas itu. Berikut kami beberkan Tips Membeli Sepeda Bekas yang dapat anda coba dengan aman.

  • Pilih Seller Terpercaya

Jika anda hendak membeli sepeda bekas, hal pertama yang dapat anda lakukan adalah memilih seller yang terpercaya. Ya ini penting, seller terpercaya akan memberikan anda jaminan kualitas dari barang yang anda beli

  • Sebaiknya Lakukan COD

COD atau cash on delivery adalah sistem pembayaran yang dilakukan dengan cara ketemuan. Jadi anda dan penjual melakukan ketemuan hingga memutuskan jadi dibel i atau tidak barang yang ada. Biasanya sistem ini berlaku jika anda membeli sepeda bekas anda di situs online, atau ketemu iklannya di internet. COD ini sangat perlu bagi pengguna online shop. Karena dengan COD anda dapat melihat secara langsung fisik dari barangnya. Apalagi jika barang tersebut second alias bekas. Jadi memang jangan sembarangan memutuskan membeli sepeda bekas secara online, kecuali jika anda dapat melakukan COD, maka itu tidak mengapa. COD dapat membuat anda jauh lebih nyaman dalammemutuskan membeli atau tidaknya.

  • Perhatikan Detail Sepeda Bekas Incaran Anda

Jika anda telah melakukan COD segeralah mengecek tiap detail dari sepeda tersebut. Apakah ada yang cacat, ataukah ada yang rusak. Nah inilah gunany aCOD anda dapat mengecek barangnya secara langsung. Periksalah tiap sambungan, frame, velg, gear dan lain sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *