Helm Sepeda Sebagai Aksesoris Penting bersepeda

Helm Sepeda Sebagai Aksesoris Penting bersepeda—jika anda gemar bersepeda sebaikny aanda menggunakan helm sepeda guna melindungi bagian kepala anda. Penggunaan helm dalam aktivitas bersepeda ini sangatlah penting. Mengingat resiko yang dapat ditimbulkan jika terjadi kecelakaan. Sama halnya dengan penggunaan helm pada kendaraan bermotor. Fungsionalnya sama saja.

Selain faktor keamanan, penggunaan helm sepeda juga dapat sebagai mediator untuk penempatan kamera action. Dengan adanya teknologi cangggih seperti sekarang ini, sebuah helm dapat ditempeli bracket untuk wadah kamera action. Dengan begitu pengambilan sudut gambar dari atas kepala dapat merekam dengan baik jejak lintasan dan segala hal yang dilihat oleh rider atau pengendara.

Baca juga: Helm Sepeda Untuk Keselamatan

Helm sepeda menjadi bagian dari aksesoris sepeda. aksesoris sepeda lainnya yang biasanya mengiringi helm adalah outwear atau perlengkapan berpakaian seorang rider atau pesepeda. Outwear itu emang apa saja sih? Ada banyak ragamya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak saja beberapa ragam outwear berikut ini.

  • Jersey

Jersey atau pakaian pesepeda ini termasuk dalam bagian Outwear yang paling banyak digunakan.  Jersey sepeda ini mempunyai beraneka ragam bahan atau material. Yang paling banyak digunakan adalah bahan cotton.  Dimana mampu menyerap dengan baik keringat yang ada. Jersey sepeda sangat direkomendasikan untuk siapapun yang gemar bermain sepeda.

  • Short Bike

Masih dalam lingkaran outwear berikutnya ada dari celana. Jika tadi id atas adaah pakaian, maka kali ini adalah celana. Short bike atau celana pendek pesepeda ini juga melengkapi dari wilayar outwear. Satu paket biasanya. Celana ini tdak hanya pendek saja, ada juga yang panjang. Terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat dengan cepat.

  • Kaos Kaki

Jika di atas adalah baju dan celana, maka yang ini adalah kaos kaki. Kaos kaki berguna untuk melindungi kaki dari keringat dna lecet. Penggunaan kaos kaki khusus pesepeda ini memang sangatlah sianjurkan. Karen aunutk kaos kaki kualitas terbaik, dilengkpai engan bantalan-bantalan lembut guna membuat telapak kaki anda tetap nyaman selama anda menggowes sepeda anda. Terbuat pula dari bahan material yang lembut dan dengan cepat menyerap keringat dengan baik.

  • Sarung Tangan

Tak kalah pentingnya dengan yang lain, aksesoris satu ini sangat berguna buat memberikan grip yang stabil pada pegangan setang anda. Apalagi jika anda bersepeda downhill, dimana pegangan setang anda akan terus menerus terguncang. Jika anda tidak menggunakan sarung tangan, maka telapak tangan anda akan cepat berkeringat. Dan itu akan berakibat fatal. Pegangan atau grip pada setang akan menjadi licin dan kemungkinan anda lepas kontrol dari pegangan sepeda anda, jauh lebih besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *