Tipe Sepeda Anak

Sepeda Anak—masa kanak-kanak memang banyak membuat banyak anak ceria seharusnya. Namun tidak menutup kemungkinan banyak anak yang tidak dapat menikmatinya. Apakah semua anak dapat bermain sepeda di watu kecilnya dulu. Tentu jawabanyya tidak ssemua anak kecil dulu bermain sepeda anak. Kini sepeda anak semakin banyak dan beragam. Ada banyak sekali jenisnya. Modelnya beragam dengan desain-desain yang menarik. Harganya pun kian terjangkau.

Dilihat dari umur perkembangan anak, ada berbagai macam tipe jenis sepeda anak yang dapat dimainkan oleh anak-anak. Mulai dari anak usia 3-5 tahun, hingga anak-anak usia di atas 10 tahun. Tentu anda semua tahu kan sepeda anak roda tiga yang kecil itu. Ya, sepeda itu dulu menjadi favorit di kalangan anak-anak. Bahkan hngga kini pun telah banyak digunakan oleh orang tua untuk bermain dengan anak-anak mereka. Kini desainnya lebih baik lagi. Dan ada beberapa tipe sepeda anak kategori ini yang menggunakna setang atau setir di belakang sepeda guna mengontrol laju sepeda oleh orang tua, sedangkan si anak sendiri asik bermain di dunianya.

Baca juga: Tips Memilih Sepeda Anak

Jenis sepeda anak satu ini ada yang single dan ada yang double. Yang double ini mempunyai boncengan satu tempat duduk lagi. Harganya memang agak sedikit lebih mahal dari yang single. Jika anda mempunyi  anak kembar, temtunya cocok menggunakna sepeda jenis ini. Semakin bertambahnya usia anak, maka dia akan semakin tertarik dengan sepeda-sepeda yang jauh lebih besar. Di atas sepeda roda tiga ini ada sepeda jenis sepeda dengan frame pada umumnya. Namun dengan jenis yang jauh lebih kecil. Dilengkapi dengan roda penyeimbang di bagian kiri dan kanan. Bisanya jika anak anda telah terbiasa menggunakan sepeda ini, ia akan meminta kita atau kita lah yang akan menyopot roda penyeimbang itu, sehingga sepedanya kini menjadi sepeda roda dua seperti pada umunya.  Jika anak telah terbiasa dengan sepeda jenis ini, maka ia akan terbisa pula dengan sepeda-sepeda di atasnya.

Semakin beranjak remaja, anak akan memilih sepeda yang lebih besar lagi ukurannya. Sepeda-sepeda ini banyak ditemui di jalanan. Biasanya akan ada stiker-stiker yang menempel di bagian sepeda dengan bunyi, bike to scholl. Jika sudah begini anak  akan menyukai kegiatan bersepedanya. Dengan mengarahkan anak menyukai sepeda, maka anda sebenarnya turut menyumbangkan hal baik pada dunia. Karena dengan bersepeda, tubuh menjadi jauh lebih sehat, dan turut menjaga lingkungan tetap segar. Karena kalau anak lebih cenderung menggunakan motor, maka polusi juga akan menyebar di mana-mana, selain itu anak juga cenderung malas berolahraga. Berbeda dengan sepeda, yang secara tidak langsung mengjarkan gerakan atau kampanye berolahraga sehat.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *