5 Sepeda Cross Country Terbaik

5 Sepeda Cross Country Terbaik—dalam kategori sepeda gunung sepeda cross country memang mempunyai tingkat kesulitan tersendiri. Berbeda memnag dengan jenis speda downhill yang dirancang untuk cepat dan tangkas dalam menuruni bukit, sepeda cross country justru lebih mempunyai durablelity atau daya tahan yang jauh lebih kuat dibanding sepeda downhil. Ini dikarenakan kategori sepeda cross country digunakan untuk menjelejahi alam dengan jarak tempuh yang jauh. Berbeda dengan downhill yang telah ditetapkan rutenya dengan jarak pendek.

Sepeda cross country ini mempunyai daya jelajah yang unik. Hingga mampu melibas segala medan. Baik aspal, gravel, maupun bebatuan. Tapi tetap saja tidak cocok untuk menuruni perbukitan. Karena sepeda ini mmepunyai daya jelajah yang tinggi, maka kurang maksimal jika anda mencari kecepatan. Kecepatan tinggi ada pada jenis sepeda downhill. Jika anda tipe orang atau pesepeda yang gemar menjelajah alam ketimbang berpacu dengan waktu menuruni bukit, maka jenis sepeda cross country ini memang cocok untuk anda.

Nah ada 5 sepeda cross country terbaik yang bisa anda jadikan pilihan sepeda anda. Apa sajakah jenis sepeda itu? Mari kita simak daftarnya berikut ini.

  • Merida NinetySix

Brand Merida menelurkan sebuah sepeda yang menjadi salah satu terbaik dalam kelas sepeda cross country. Sepeda ini mempunyai desain yang ramping namun gagah dengan frame yang menggunakan top tube yang sedikit horisontal. Merida Ninety six ini mempunyai keunggulan dalam hal kecepaan dan keringanan. Dibekali oleh teknologi perpindahan gigi yang nyaman. Selain itu sepeda cross ini juga dibekai dengan geometri yang baik bagi mereka yang membutuhkan kecepatan yang maksimal.

  • BMC Teamelite TE01

Sepeda ini juga menjadi salah satu sepeda cross country terbaik yang ada. Mempunyai geomteri yang sama baiknya dengan yang dimiliki Merida. Suspensinya bekerja dengan baik dengan penambahan teknologi rahasia guna membuat sepeda ini menjadi jauh lebih fleksibel dalam melibas alam.

  • Scoot Spark

Frame sepeda ini terlihat berbeda dengan lainnya. karena berkesan jauh lebih tangguh dengan bagian tob tube diagonal. Scoot juga membekali sepedanya ini dengan suspensi dari FOX dimana urusan peredaman getaran menjadi hal yang mudah. Rangka framenya mempunyai bobot yang sangat ringan. Sepeda ini dibuat dengan teknologi tinggi dengan perhitungan presisi yang sangat tinggi. Dilengkapi dengan teknologi pada bagian framenya.

  • Focus Raven Max

Mempunyai frame tob tube yang sama dengan Scoot. Yaitu diagonal. Framenya sangat kokoh dan mempunyai tingkat keringana yang stabil dengan gerakan grip kontrol yang mampu membuat kontrol sepeda lebih terarah.

  • Canyon Exceed

Desain framenya jauh lebih clean ketimbang pesaingnya. Dengan frame yang ringan dan kuat untuk melibas medan yang ganas sekalipun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *