Penggunaan Sepeda Lipat

Pengguunaan Sepeda Lipat—teknologi memang sudah berkembang sedemikian rupa. Hingga mampu membentuk tatanan dunia baru. Dimana tingkat kecanggihan modern menguasai pasar. Tak terkecuali juga dengan perkembangan teknologi sepeda. sepeda yang dulunya hanyalah sebagai alat transportasi semata, kini telah berkembang menjadi bagian dalam masyarakat modern. Sepeda telah bertransformasi menjadi semacam gaya hidup yang banyak diterapkan oleh masyarakat-masyarakat perkotaan saat ini. Istilah-istilah seperti bike to school, bike to work, bike to campus banyak didengungkan di setiap sudut-susdtu kehidupan kota. Bahkan hiingga banyak bermunculan stikernya.

Ini artinya sepeda atau aktifitas bersepeda telah banyak diterima oleh masyarakat. Masyarakat yang dulunya gemar naik kendaraan bermotor, kini telah banyak beralih ke sepeda sebagai saran transportasi alternatif. Masyarakat yang dulunya enggan berolaraga, kini jadi rajin berolahraga dengan aktif bersepeda. Ya, sepeda juga menjadi sarana meditasi atau juga terapi bagi kesehatan mental sesorang. Efek mengayuh sepeda dengan menikmati pemandangan sekitar yang dibalut dengan angin sepoi-sepoi mampu membuat jiwa menjadi lebih segar dan tenang. Sepeda juga telah berjasa dalam mengurangi polusi udara yang dihasilkan dari kendaraan bermotor. Dengan semakin banyaknya orang yang bersepeda, maka jumlah polusi kendaraan akan semakin berkurang. Dengan demikian kita juga jadi turut menjaga kebersihan udara yang dipakai oleh seluruh manusia di bumi ini.

Maka karena itulah banyak orang-orang yang akhirnya menggunakan sepeda untuk berpergian ke kantor. Mereka-mereka yang jarak rumahnya jauh dapat mengkombinasikannya dengan commuter line atau kereta api dalam kota dan juga bus way. Ya, pemerintah kini juga telah aktif berperan dalam memperbaiki sistem dan wajah angkotan umum di indonesia ini. Dengan begitu telah banyak revitalisasi kendaraan yang di lakukan. Banyak bus-bus kota yang disediakan pemerintah dengan harga murah memiliki kualitas yang bagus. Serta angkutan kereta yang mempunyai kenyamanan yang baik pula. nah bagi orang-orang yang mengguunakan sepeda untuk bepergian ke kantornya, maka mereka dapat mengkombinasikan dua moda angkutan umum tersebut.

Bagaiamana cara mengkombinasikannya? Dengan cara memakai sepeda lipat. Ya, sepeda lipat kini menjadi trend yang baik di ibu kota dan kota-kota besar pada umumnya. Kemampuannya melipat diri, dapat membuatnya menjadi sepeda yang dapat dibawa ke mana-mana. Dengan begitu space atau ruangan untuk dirinya tidak terlalu memakan tempat. Bahkan di beberapa commuter line di Jabodetabek telah ada space khusus untuk menaruh sepeda-sepeda lipat. Ini adalah moment atau pergerakan yang harus di respon dengan sangat baik oleh semua pihak. Baik dari pemerintah, swasta dan juga dari orang-orang penggunaa pada umumnya. Dengan begitu keberadaan sepeda lipat ini dapat terus dilestarikan guna menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *