Kiat Membeli Sepeda Bekas

Kiat Membeli Sepeda Bekas—memang membeli sepeda bekas itu terlihat  gampang dan  susah. Ada beberapa  hal yang memang perlu anda cermati. Ini langkah yang memang dirasa perlu dalam menentukan ataupun melihat apakah barang atau sepeda tersebut masih layak untuk dipakai atau kah tidak.  Sebagai calon pembeli, Anda itu memang diwajibkan untuk jeli dalam memeriksa detail detail bagian per bagian dari beragam komponen sepeda tersebut. Itu memang perlu and alakukan sebelum anda menentukan jadi atau idaknya  untuk membeelinya.  Terlebih lagi  jika sepeda yang akan anda beli tersebut adalah sepeda kelas high-end atau level tinggi. dengan nominal harga yang mampu menembus hingga puluhan juta. Maka tentunya anda tidak menginginkan jika sepeda yang akan hendak anda beli tersbeut kualitasnya ternyata jelek alias  di bawah harga yang ditawarkan. Jadi sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum anda memutusakn jadi atau tidaknya membeli sepeda bekas pilihan anda.

Baca juga: Tips Memilih Sepeda Bekas

  • Tanyakan riwayat sepeda tersebut

Ya ini termasuk juga hal yang penting. Sebelum anda memutuskan anda membelinya.  apakah sepeda tersebut pernah terjatuh  atau sepeda tersebut ada riwayat kecelaaan hingga rangka aslinya telah mengalami perombakan. Ini perlu dalam menentukan nilai jual sepeda tersebut dan juga kelayakannya untuk anda miliki. Anda tidak salah jika menanyakan hal ini kepada penjual anda. Tetrlebihh jika tempat anda hendak mebelinya tersbeut berada di toko online. anda dapat melakukan COD lalu menanyakan detail sepedanya.

  • Jika anda melakukan pembelian sepeda bekas anda melalui online shop, maka sudah sepantasnya jika anda melakukan COD atau Cash On Delivery. Ya, ketemuan dengan calon penjual dan pebeli adalah langkah aman dalam melakukan transaksi jual beli  dengan barang bekas sebagai medianya. Sepeda bekas anda jika anda tidak cek secara langsung akan membuat anda akan menyesal di kemudian hari, jika ditemukan adanya cacat dan ketidak sesuaian produk. Membeli barang bekas memang harus melihat barangnya. Kalau sudah oke baru beli.
  • Jangan lupakan untuk penglihatan pada setail sepeda yang menjadi incaran anda. Penyakit yang biasanya timbul di diri pembeli yang sudah hijau dengan barang bururannya adalah membelinya secepat kilat tanpa memperhatiikan detail barang yang ada. Ini merupakan kesalahan yang keliru. Mengingat detail sepeda bekas itu sangat penting sekali. Coba perhatikan terlebih dahulu dari frame atau rangkanya. Lihat dari sambungannya. Apakah ada tergores ataupun penyok. Maka dari itu ini berhubungan dengan ditanyakannya riwayat sepeda tersebut. Usai melihat rangka atau framenya,  anda juga bisa mengecek detail dari fork atau garpu depan belakang dan juga untuk suspensinya jika sepeda terebut merupakan sepeda gunung.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *