Sepeda Anak

Sepeda Anak—sama halnya seperti sepeda pada ummunyaa, sepeda anak juga dibagi ke dalam berbagai jenis. Ada sepeda anak yang memag dikhususkna untuk anak balita, ada juga sepeda anak yang memang dibuat untuk anak umur 10 tahunan.

Baca juga: Informasi Harga Sepeda Terbaru Buat Anak 2017

  • Sepeda Balita

Sepeda anak satu ini memang dirancang khusus untuk anak-anak yang dibawah umur lima tahun alias balita. Sepeda ini mempunyai roda tiga dan bentuknya sangat kecil. Dengan pedal atau kayuhan yang berada di bagian depan alias bergabung dengan roda depan. Sepeda ini jika anak belum bisa menggunakannya, sebagai orang tua akan mendorongnya dari belakang. Dan menyetirnya sekalian. Dahulu, sebelum zaman perkembangan sepeda belom secanggih sekarang, setang sepeda ini sulit dikenadalikan. Sekarang penggunannya dapat dikontrol oleh para orangtua dengan menggunakan tongkat penghubung yang dihubuungkan ke setang atau kemudi. Dengan begitu pengguunaannya jauh lebiih mudah. Anak pun dapat terus bermain tanpa khawatir arah sepeda tersesat.

  • Sepeda Anak Roda Tiga

Jika perkembangan anak telah tumbuh lebih besar, maka sudah saatnya beralih ke sepeda anak roda tiga. Bentuknya cocok untuk anak umur 5 tahun ke atas.  Dengan penambahan roda kecil di kiri dan kanan belakang. Roda kecil ini berfungsi untuk menjaga keseimbangan sepeda agar tetap melaju di lintasan atau agar sepeda dan anak tetap berdiri. Ini adalah step awal dalam belajar sepeda. sebelum si anak tentunya menggunakan sepeda yang jauh lebih besar. Jika pada step ini anak sudah bisa, maka secara perlahan biasanya di kebanyakan masyarakat indonesia, akan mencopot kedua ban penyeimbang tersebut. Nah, step selanjutnya sudah terbuka. Anak kini dihadapkan pada sepeda tanpa roda keseimbangan. Biasanya sepeda yang digunakan untuk latihan di step awal dan kemudian di buang roda penyeimbangnya akan jauh lebih baik perkembangan si anak terhdapat penguasaan sepeda tersebut. Ini karena bentuk adaptasi yang baik atau ikatan yang baik karean telah terbiasa dengan penggunaan sepeda tersebut. Dengan begitu proses tumbuh kembang anak terhadapa penguasaan sepeda akan jauh lebih cepat.

  • Sepeda Anak Remaja

Pertumbuhan anak yang semakin dewasa tentu akan dibarengain dengan minat anak terhadap pengguunaan sepeda jauh lebih besar. Itu jika anda memberlakukannya dengan pengenalan terhadap sepeda sejak dini. Sepeda anak khusus anak-anak yang telah menginjak masa puber atau menginjak masa remaja tentu berbeda. Namun dengan begitu anak akan jauh lebih beradaptasi dengan sepedanya. Saat ini telah banyak sepeda anak remaja yang dijual di pasaran. Dengan bentuk yang beragam. namun tentunya jika anak anda telah beradaptasi dengan sepeda-sepeda yang bersahabat pada masa ia masih kecil, tentu tidak aneh lagi dengan bentuknya. Dasarnya sama. Hanya saja bentuknya yang jauh lebih besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *