Sepeda Road Bike

Sepeda Road Bike—di dunia ini ada banyak sekali jenis sepeda yang mencakup banyak model yang telah diketahui oelh dunia. Banyak produsen sepeda yang berlomba-lomban dalam membuat sepeda-sepeda kelas wahid. Baik untuk dijual secara komersil dan juga untuk dilombakan pada ajang dunia. Sepeda-sepeda jenis sepeda gunung mempunyai banyak sekali penggemar di seluruh belahan dunia. Olahraga ekstrim ini memang banyak menarik minat masyrakat dunia, khususnya yang hobi bersepeda gunung. Melintasi alam. Menuruni bukit yang terjal dan berlomba dalam lintasan yang curam dan berlumpur.

Baca juga: Sepeda Sport Penuh Adrenaline

Sepeda gunung memang dirancang dengan sedemikina rupa guna mengatasi lintasan-lintasan yang mennatang adrenalin. Dengan begitu segla komponen yang ada di sepeda tersebut terbuat dari material-material yang mempunyai kualitas terbaik. Sebut saja frame atau rangka sepedanya yang saat ini banyak dibuat dengan menggunakan bahan bernaterialkan serat karbon. Material ini mempunyai keunggulan dalam mengurangi bobot sepeda. ketimbang mengguunakan material alumunium, penggunaan bahan serat karbon akan meringankan beban sepeda menjadi jauh lebih baik. Material yang mempunyai sifat ringan dan lebih kuat dari baja itu, memang menjadi pilihan yang baik  untuk frame atau rangka sepeda. dengan begitu pembalap atau rider tidak akan kesulitaan dalam menemukan ritme dan mengontrol sepedanya. Hal itu tentu berdampak baik bagi kecepatan dan waktu tempuh. Bila dalam perlombaan kontrol yang baik akan membawa kepada kemenangan. Maka dari itu, selain mengguunakan frame berserat karbon, hendaklah menggunakan suspensi dan double cakram yang baik. Suspensi yang baik tentu akan meredam benturan dengan lembut, dan pengguunaan cakram sebagai media pengereman juga akan sangat bergunaa jika anda mempunyai kontrol laju sepeda dengan baik.

Ternyata penggunaan material berbahan serat karbon tersebut, tidak hanya terdapat pada sepeda-sepeda kelas mountain bike. tetapi juga terdapat pada sepeda-sepeda road bike. apa itu sepeda road bike? sepeda road bike ini adalah jenis sepeda yang bayak digunakan pada trek aspal. Layaknya sepeda-sepeda yang ikutan dalam tour de franch, tour de dan lain sebagainya. Ya, jenis sepeda ini mempunyai rangka yag ringan  dan mempunyai aero dinamika yang baik. Karena sepeda ini akan digunakan pada jalanan beraspal yang melintasi kota-kota. Sepeda road bike ini mmepunyai sistem pengereman yang baik. Selain itu bodynya memang dikenal ringan dan desainnya meramping serta mempunyai media pengereman dengan baik.

Sepeda roadbike rata-rata dijual dengan harga yang relatif mahal. Bahkan bisa mendekati angka 100 juta. Itu tidak mengherankan karena banyak sepeda road bike yang memang didesain untuk kecepatan, dan rangka yang terbuat dari serat karbon serta pemiihan material dalam komonen-komponennya yang memang sangat baik dalam penggunaannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *