Frame Sepeda Canondale

Frame Sepeda Canondale—Canondale merupakan satu dari sekian banyak perusahaan sepeda dunia yang mempunyai kredibilitas yang baik dalam menciptaan sepeda dengan kinerja dan performa kelas wahid. Basis mereka terletak di Amerika. Lahir pada 1971 tak membuat perusahaan ini kehilangan muka dengan para pesaingnya yang terlebih dahulu nongol ke permukaan. Sepeda-sepeda keluaran Canondale memupunyai komposisi yang menarik. Frame sepeda canondale cenderung ringan dan kuat serta tangguh dipakai di medan laga. Tak heran jika banyak atlet sepeda gunung kelas dunia yang memakainya.

Berbagai komponen sepeda Canondale diproduksi dengan sentuhan terbaik. Menggunakan teknologi tinggi guna mendapatkan data akurat untuk meraih kemenangan. Berikut beberapa bagian atau komponen dari sepeda yang bisa anda jumpai.

  • Garpu

Garpu atau yang biasa disebut dengan Fork ini berfungsi sebagai penghubung antara rim dan frame sepeda. pada sepedah gunung, biasanya bagian komponen garpu ini dilapisi oleh suspensi yang berguna untuk meredam benturan. Ada yang menggunakan satu suspensi atau single suspension ada juga yang menggunakan dua suspensi atau biasa disebut dengan double suspension. Semakin banyak suspensinya akan meberikan anda kenyamanan saat menggunakannya. Fork ini terletak di bagian belakang dan bagian depan. Untuk garpu sepeda downhill, biasanya garpunya relatif mempunyai ukuran rata-rata di atas 160 mm. Dan telah memakai double crown.

  • Velg dan Roda

Ukuran roda konon dapat memepengaruhi kemenangan. Itu bukan mitos sih karena semakin lebar ukuran diameter suatu roda, ia akan melaju lebih cepat. Namun semakin lebar, juga akan semakin berat. Inilah salah satu sebab, mengapa sepeda jenis balap trek dapat melaju lebih cepat dan cenderung relatif stabil dibandingkan dengan sepeda jenis MTB ini.

  • Frame Sepeda

Frame sepeda merupakan jenis komponenn dasar utama yang harus ada di setiap komponen sepeda. tanpa kehadiran frame sepeda ini, maka sepeda anda tidak akan pernah jadi. Bahan yang digunakan untuk frame ini biasanya alumunium dan serat karbon. Sepeda sejatinya dapat dilihat dari kehadiran top tubenya. Frame sepeda MTB cenderung berbeda dengan jenis sepeda balap atau road bike. desain top tube jenis sepeda Road Bike ini mempunyai frame sepeda yang cenderung horisontal. Tentu hal ini berbeda ketika anda menggunakan frame sepeda jenis sepeda Mountain Bike. frame sepeda mountain bike cenderung diagonal atau melintang dari atas ke bawah.

Nah Dari ketiga komponen dasar itulah sebuah sepeda dibentuk. Anda dapat memilih membeli versi rakitan pabrik alias sudah jadi sebagaimana mestinya adanya, atau anda dapat merakitnya sendiri. Dengan begitu anda pun dapat dengan mudah memilah-milah atau memodifikasi komponen-komponen yang ada untuk menjadikan sepeda impian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *