Model Gear Sepeda

Model Gear Sepeda—perkembangan dunia sepeda semakin menunjukan tingkat kemoderann dan kecanggiihan yang baik. Tak lekang memang oleh waktu. Banyak sejarah yang menyebutkan sepeda adalah kendaraan pertama usai ditemukannya roda. Bisa dibilang sepeda merupakan cikal bakal dari kendaraan beroda yang canggih saat ini.

Dengan begitu mengacu pada model awal sepeda, penggunaan gear sepeda memang saat ini telah jauh berkembang pesat. Itu dikarenakan perkembangan teknologi telah sedemikian maju. Hingga mampu membuat sistem rotasi gear sepeda ini menjadi lebih baiik dan lebih canggih. jika dilihat dari modelnya, gear sepeda dapat dibagi ke dalam dua bagian.

Baca juga: Tips dan Trik Memindahkan Gear Sepeda

Yang pertama adlaah gear sepeda single gear. Ya, jenis ini merupakan gear sepeda yang menggunakan satu buah gearr di bagian depan dan satu buah gear di bagian belakangnya. Untuk menguhunungkannya dengan rantai sepeda. anatar gear ini tidak ada sistem rotasi. Semuanya hanya fix menggunakan satu buah roda gigi. Maka jenis sepeda ini dinamakan sepeda fixie yang saat ini begitu populer di kalangan anak muda dunia. Namun penggunaan satu buah gear sepeda ini sudah ada sejak dulu. Ini merupakan langkah awal dalam membuat gear sepeda yang dapat dirotasi. Jadi sepeda fixie yang ada saat ini adalah sepeda dengan gear yang memang sejak dulu telah ada pada sepeda pada umumnya. Hanya saja desain dan model sepeda nya yang berbeda. Sepeda fixie saat ini banyak diadopsi bentuknya dari sepeda trek balap. Dengan tube atas berbentuk lurus dengan frame yang ramping dan menggunakan warna-warna yang cerah. Landasan itu pulalah yang akhirnya melahirkan sepeda fixie. Penggunaan gear sepeda satu gear ini telah mengilhami orang untuk melahirkan gear sepeda yang mampu dirotasi. Hal ini berdasarkan penggunaan untuk jalana menanjak dan jalanan atau lintasan yang menurun. Maka lahirlah gear sepeda yang mampu dirotasi.

Jadi jenis gear sepeda yang kedua adalah, gear sepeda yang dapat dirotasi. Gear sepeda satu ini memiliki banyak gear dalam stu bagian. Gear bagian belakang memiliki 6  gear yang masing-masing memiliki perannya sendiri-sendiri. Ke-6 geat tersebut dimulai dari gear paling baawah atau gear satu. Gear ini membuat kayuhan sepeda berat. Semakin dinaikkan ke gear 6 maka anda akan mendapati kayuhan sepeda anda menjadi ringan. Begitu juga dengan gear sepeda pada bagian depan. Biasanya rata-rata memiliki gear tiga. Dimana masing-masing gear, sma dengan gear bagian belakang juga memiliki perannya masing-masing. Gear rendah atau gear satu membuat beban kayuhan menjadi lebih berat jika anda meletakkan gear belakang anda di posisi ke satu. Semakin anda naikkan gearnya maka kayuhan sepeda anda akan jauh lebih ringan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *