Tips Memilih Sepeda Bekas

 

Tips Memilih Sepeda Bekas—membeli sepeda bekas memang gampang-gampang susah. Ada cukup banyak hal yang perlu anda perhatikan. Ini perlu dalam melihat apakah sepeda tersebut masih layak pakai atau tidak.  Anda memang diwajibkan jeli dalam memerikas detail demi detail dari bagian-bagian atau komponen-komponen sepeda tersebut sebelum anda memutuskan untuk membeelinya.  Terlebih jika sepeda yang hendak anda beli itu merupakan sepeda-sepeda kelas high-end atau kelas mahal dengan harga yang bisa mencapai puluhan juta rupiah. Maka anda tentu tidak ingin bukan jika sepeda yang anda beli kualitasnya ternyata jauh di bawah.  Maka dari itu ada beberapa hal yang sebaiknya patut anda perhatikan sebelum membeli sepeda bekas. Apa sajakah hal-hal tersebut? Mari kita simak ulsannya berikut ini.

  • Jangan beli sepeda bekas di online shop kecuali jika penjualnya mau melakukan COD. Ya, jika penjualnya dapat melakukan COD atau jika toko online tersebut memiliki bengkel atau showroom yang dapat anda datangi, maka hal tersebut tidaklah mengapa. Karena apa? Karena seperti yang disebutkan di atas, anda perlu mengecek kondisi sepeda yang hendak anda beli tersebut. Anda perlu memerriksa detail dari setiap komponen sepeda yang hendak anda beli. Jadi jika toko online terssebut tidka mmeiliki salah satu syarat yang disebutkan di atas, maka hendaknya jangan bertransaksi dengan toko tersebut. Sekali lagi Anda perlu jeli.
  • Perhatikan detail komoonen dari sepeda tersebut. Nah jika anda sudah melihat sepeda yang jadi incaran anda, maka selanjutnya adalah memperhatikan detail dari komponen sepeda tersebut. Bagian yang perlu anda perhatikan diantaranya adalah bagian frame atau rangka sepeda. bagian ini merupakan bagian penting, karena ini adalah rangka utama dari sebuah sepeda. perhatikan dari segi penyok ataupun tergores juga antar sambungannya peru dilihat jangan sampai ada bolong penyok kalau tergores sih masih wajar, namanya juga sepeda bekas. Selain bagian rangka anda juga perlu memperhatikan bagian velg dan rodanya. Lihat apakah masih layak pakai. Tidak lupa pula untuk melihat bagian gear. Anda pun dapat melakukan teset drive terlebih dahulu sebelum jadi memutuskannya membeli. Untuk sepeda bekas yang masih josh kualitasnya, anda akan merasakan kehalusan ketika melakukan oper gigi. Cakram Rem juga akan bekerja dengan baik dan kuat.
  • Sebelum membeli anda pun dapat menanyakan riwayat sepeda tersebut. Apakah pernah terbentur jatuh atau tidak. Apakah sebab ingin dijual. Dan juga bisa anda menanyakan tentang spare part atau komponen yang ada apakah masih original ataukah sudah ada pergantian. Jika komponen tersbeut dibeli olehnya secara terpisah atau hasil rakitan, anda juga tentu bisa menanyakan pertanyaan yang sama.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *