Ragam Trik Dalam Sepeda BMX

Ragam Trik Dalam Sepeda BMX—dalam dunia sepeda BMX, ada juga lho yang namanya trik sepeda BMX itu. Sama seperti halnya Skateboarding, BMX juga mempunyai trik trik yang beragam. mulai dari trik grind atau berjalan di rail, ada juga trik flip atau technical dan ada juga trik untuk beraksi di udara. Atau trik air. Semuanya jika dalam kompterisi mempunyai nilai masing-masinig yang beragam. semakin sulit trik yang coba dihasilka, maka nilai atau point yang didapatkannya akan lebih besar. Nah jika anda yang awam tertarik untuk mencoba bermain sepeda BMX beserta trik-triknya, ada baiknya anda mempunyai sepeda BMX nya dulu.

Ada tiga jenis sepeda BMX yang biasa anda akna jumpai. Yang oertama adalah sepda BMX untuk Dirt. Atau bahasa gampangnya adlah baby motorcross. Sepeda jenis ini biasanya akan anda jumpai di trek yang mempunai gundukan yang akan memudahkan dalam melakukan trik-trik BMX tentunya. Selain itu juga dipakai dalam balapan yang sama sepeerti ajang motro cross. Sepeda jenis ini mepunyai ban yang mampu mencengkram dengan baik permukaan tanah. Rangka atau frame yang digunakan ringan dan ringkas. Sehingga memduahkan rider memacu sepeda nya dengan cepat dan mampu melakukan trik-trik dengan ringkas.

Jenis berikutnya adalah kategori Street. Jika anda sering melihat anak BMX yang beraksi di jalanan dengan sepeda BMX-nya rta-rata dari mereka menggunakna sepeda BMX tipe street ini. Sepeda BMX tipe street ini mempunyai rangka frame standart dengan bagian-bagian atau komponen yang dapat dengan mudah dimodifikasi. Ciri khas utama BMX street ini adalah dengan penambahan Jalu sepeda di bagina depan dan belakang. Jalu ini berguna ketika sepeda melakukan grinding pada rail atau obstacle lainnya.

Sepeda BMX berikutnya adalah tipe free style, atau gaya bebas. Sepeda jenis ini digunakan untuk melakukan gaya bebas yang keren dan rumit trik-triknya.

Nah jika anda telah mengetahui  jenis-jenis sepeda BMX di atas, sudah saattnya memulai mengetahui ragam jenis dari beberapa trik-trik BMX. Berikut diantaranya:

  • Bunny Hop: seperti Kelinci melompat. Ya dinakaman demikian memang gerakannya seperti kelinci yang melompat. Bunny hop ini adalah dasar dari segala trik BMX. Kalau di Skateboarding ini adalah Ollie. Melompatkan sepeda dengan gerakan mengangkat. Hingga ban depan dan belakang melambung seperti terbang.  Bunny hop bermanfaat bagi rider dalam melompati suatu obstacle.
  • No Hand: No hand adalah trik udara dengan tidak berpegang pada setang sepeda
  • Tailwhip: adalah saah satu trik BMX populer dimana rider mengayunkan ban belakang ke depan hingga mengitari sekitar dan kembali lagi ke posisinya di belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *