Sepeda Gunung Terbaik

Sepeda Gunung Terbaiksepeda gunung mempunyai banyak ragamnya. Banyak produsesn sepeda yang terjun di dunia sepeda gunung ini. Banyak brand sepeda ternama yang bermain di ragam jenis sepeda ini. Beberap di antaranya mampu membuat juara dunia dan banyak memenangi kompetisi. Dari jenisnya sepeda gunung atau mountain bike yang biasa disebut dengan MTB ini mempunyai 3 jenis.

baca juga:

Pertama adalah jenis cross country. Jenis cross country ini mempunyai rangka yang tergolong kecil dan ringkas. Sepeda ini dikhususkan untuk lintas alam. Baik aspal ataupun gravel. Sepeda berjenis cross couuntry ini mempunyai banyak peminat. Dapat digunakan oleh beragam kalangan. Trek yang digunakan cenderung tidak securam sepeda-sepeda di kelas down hill. Harga sepeda untuk kelas cross couuntry ini lebih terjangkau ketimbang dua kelas lainnya yang mempunyai harga menjulang.

Jenis sepeda gunung berikutnya adalah jenis hard trail. Sesuai namanya, sepeda ini mempunyai jaringan rangka yang solid dan dilengkapi dengan suspension yang mampu meredam getaran dengan baik. Suspesnsion ini juga mampu membuat laju seepeda tetap stabil. Terutama ketika sepda melibas turunan ataupun tikungan dan obstacle besar lainnya. rangka atau frame yang ada di sepeda hard trail ini cenderung besar namun ringan. Itu karena penggunaan material serat karbon yang kokoh, tahan banting dan jauh lebih ringan dari penggunaan material lainnya. sepeda gunung jenis ini jua dilengkapi dengan piringan cakram yang mampu melakukan pengereman dengan sangat baik. Mampu melakukan pengereman dengan cermat meskipun anda berada dalam kececpatan tinggi.

Kategori sepeda gunung yang terakhir adalah jenis sepeda down hill yang mampu melaju dengan cepat dan stabil dalam trek atau lintasan yang curam dan cenderung kasar berantakan. Sepeda down hill ini dirancang dengan cermat dan kuat serta mempunyai frame atau rangka yang sangat ringan roda-rodanya pun mempunyai diameter yang cukup besar. Dengan begitu ketika meenuruni bukit ataupun terek degan turunan curam akan memberikan kestabilan dalam kecepatan tinggi. Sepeda gunung tipe downhill ini mempunyai suspensi tingkat tinggi dalam merefam getaran atauun benturan dalam kecepatan tinggi. Remnya pun mempunyai kualitas yang baik. Tak heran jika teerdapat 2 pasang cakram depan belakang untuk dapat mwngurangi laju kecepatan sepeda. atau yang biasa disebut dengan double cakram. Anda akan merasakan respon pengereman yang sangat halus dan kuat serta cenderung tidak menggoyahkan laju pijakan sepeda anda. Sepedxa jenis ini mempunyai dua jenis rangka atau frame. Pertama yang dibuat oleh bahan alumunium dan yang kedua adalah bahan yang terbuat dari material serat karbon yang jauh lebih ringan dan cenderung mempunyai tingkat ketahanan yang kuat dan kokoh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *