Kekurangan dan Keunggulan Sepeda mtb

Sepeda adalah salah satu kendaraan sederhana yang punya peminatnya sendiri. Apalagi kini banyak berjamuran orang-orang yang gandrung menjajal hobi bersepeda. Hal ini tidak bisa lepas dari gencarnya kampanye sepeda seperti go green untuk menyelamatkan lingkungan dari serangan polusi. Untuk itu, banyak orang yang berlomba-lomba untuk memulai hidup sehat dengan membiasakan diri dengan sepeda. Banyak dari orang-orang itu yang memilih sepeda mtb sebagai sepeda untuk menjalani keseharian mereka. Sepeda mtb juga sering disebut sepeda sepeda Gunung. Namun, di balik itu semua, sepeda mtb juga memiliki kekurangan di samping beberapa keunggulannya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan singkat tentang keunggulan dan kekurangan sepeda mtb.

Keunggulan

Sepeda mtb adalah sepeda yang cocok untuk hobi penjelejahan anda. Karena, sepeda ini sering juga disebut sebagai sepeda gunung, maka tak heran sepeda ini juga dipakai untuk menjalejahi gunung atau bukit. Sifatnya yang fleksibel sangat memungkinkan sepeda mtb bisa melakukan segala hal. Selain itu sepeda mtb ini juga bisa disebut sebagai sepeda offroad yang cocok sekali untuk digunakan dalam medan offroad yang menantang. Yang curam maupun yang berlumpur.

Sepeda mtb juga biasanya hadir dengan berbagai macam tipe dan ukuran. Tipe dan ukuran ini disesuaikan dengan kebutuhan anda. Cocok sekali bagi anda yang selalu memikirkan factor kebutuhan dan kocek sebagai pertimbangannya.

Sepeda mtb juga memiliki keunggulan karena kepopulerannya. Sepeda mtb adalah sepeda popular yang spare partnya mudah didapatkan dipasaran. Anda tak perlu khawatir jiga memang ada yang harus diganti dari bagian sepeda anda. Sepeda mtb adalah sepeda dengan spare part yang umum.

Kekurangan

-kekurangan sepeda mtb adalah bentuk rangkanya yang besar dan ini menyebabkan sepeda ini memakan ruang yang banyak. Sepeda mtb ini memang cocok untuk berpergian dan memang fleksibel, namun sepeda mtb ini pada satu sisi juga tidak fleksibel. Karena, ukurannya memang besar.

sepeda mtb tidak cocok untuk gaya. Karena sepeda mtb adalah jenis sepeda umum yang pada dasarnya hanya digunakan untuk dikendarai. Hal ini tentu saja berbeda dengan sepeda BMX yang memang cocok untuk freestyle. Jadi, disarankan bagi mereka yang tidak ingin mengendarai sepeda mtb untuk frestyle, bisa memilih sepeda BMX saja.

-sepeda lipat jauh lebih fleksibel ketimbang sepeda mtb. Sepeda lipat cocok untuk anda yang sangat mendewakan kepraktisan. Jika keperluan anda hanya perkara praktis dan tidak praktis, maka sepeda mtb tidaklah cocok untuk anda.

Berikut tadi adalah ulasan singkat tentang sepeda mtb, tentang keunggulan dan kekurangannya. Namun jika anda ingin menggunakan sepeda untuk keperluan penjelajahan atau offroad, sepeda mtb memang sangat disarankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *