Aktifitas yang Menggunakan Sepeda Gunung

Sepeda gunung bisa dikatakan adalah sepeda yang handal karena bisa digunakan di segala medan. Sepeda yang juga disebut dengan mountain bike ini memiliki rangka yang kuat serta desain yang dinamis. Sepeda ini dibuat dan didesain memang untuk penggunaan di area gunung dengan jalan yang terjal. Akan tetapi, sepeda ini juga bisa untuk aktifitas lain selain menjelajah gunung, yaitu sebagai berikut:

  1. Olahraga di Car Free Day

Berolahraga dengan sepeda gunung atau mountain bike sebenarnya tak hanya harus di gunung atau bukit, akan tetapi berolahraga dengan mountain bike juga bisa dilakukan di jalan raya pada acara car free day. Pergi ke gunung tentunya harus memiliki persiapan yang matang, oleh karena itu, olahraga menggunakan mountain bike bisa dialihkan di acara car free day.

  1. Bike to Work

Menjalani aktifitas yang serba cepat tentunya membutuhkan sarana transportasi yang cepat pula, termasuk cepat untuk menghindari kemacetan. Salah satunya adalah dengan menggunakan mountain bike. Mountain bike ini sangat handal untuk menjadi sarana transportasi yang bisa melibas kemacetan, sehingga akan lebih cepat sampai di kantor. Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang mempergunakan mountain bike ke kantor atau ke tempat kerja dan muncul kampanye bike to work atau bersepeda ke tempat kerja.

  1. Bike to School

Menggunakan sepeda juga tak hanya digunakan ke kantor, namun juga muncul gerakan bike to school, dimana para siswa menggunakan sepeda untuk pergi ke sekolah. Cara ini tentunya lebih aman dibandingkan para siswa menggunakan sepeda motor atau mobil disaat mereka belum memiliki SIM atau Surat Ijin Mengemudi. Dengan bersepeda ke sekolah, tentunya para siswa juga akan lebih sehat dan segar serta tidak boros untuk membeli bahan bakar untuk motor atau mobil.

  1. Layanan Jasa

Pernah mendengar layanan jasa antar berkas atau barang? Aktifitas layanan jasa ini sedang marak di perkotaan. Layanan jasa ini memungkinkan seseorang untuk mengirimkan suatu dokumen, berkas, atau barang dengan menggunakan jasa antar menggunakan sepeda, khususnya mountain bike. Beberapa bulan terakhir, penggunaan layanan jasa menggunakan sepeda ini semakin marah, khususnya untuk mengantarkan barang dalam satu kota. Selain itu penggunaan layanan jasa ini lebih sering digunakan di kota yang tingkat kemacetannya tinggi seperti Jakarta, hal ini karena dengan menggunakan sepeda, maka akan bisa terbebas dari kemacetan, sehingga barang yang dikirimkan akan lebih cepat sampai kepada si penerima hanya dalam beberapa jam atau beberapa menit saja, tergantung jarak yang ditempuh.

Itulah beberapa aktifitas lain yang menggunakan sepeda gunung. Ternyata banyak aktifitas positif yang dapat dilakukan menggunakan mountain bike tanpa harus pergi ke gunung atau ke bukit.   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *