Memilih Sepeda Terbaik untuk Pergi Bekerja

Saat ini pergi bekerja menggunakan sepeda atau yang lebih keren dengan sebutan bike to work memang sedang menjadi tren, khususnya bagi masyarakat urban di perkotaan. Selain karena adanya tren untuk hidup sehat dan lebih peduli pada lingkungan, sepeda juga mampu menembus kemacetan lalu lintas yang selama ini kerap kali dikeluhkan oleh warga kota. Hal inilah yang membuat para bikers yang pergi bekerja menggunakan sepeda harus memilih sepeda terbaik.

Pemilihan sepeda terbaik untuk pergi bekerja ini tentunya harus dilakukan, selain agar nyaman selama di perjalanan, juga agar stamina dan performa di tempat kerja tetap oke. Biasanya mereka yang pergi bekerja menggunakan sepeda akan memakai baju jersey sepeda terlebih dahulu, dan kemudian baru berganti baju kerja ketika sudah sampai di kantor.

Memilih sepeda yang nyaman untuk pergi bekerja memang tergantung selera masing-masing pengendara, meski begitu sadel yang nyaman, serta rangka sepeda yang ringan juga sangat dibutuhkan. Sadel yang empuk tentunya akan membuat perjalanan semakin nyaman, untuk rangka yang ringan juga dibutuhkan, apalagi jika pengendara harus berpindah jalur atau melaju dengan cepat.

Bagi yang rumahnya tidak begitu jauh dari kantor, biasanya akan menggunakan sepeda gunung biasa, akan tetapi bagi yang memiliki rumah cukup jauh dari kantor, maka sepeda lipat seringkali menjadi pilihan.

Penggunaan sepeda lipat ini memang terbilang tepat, selain cukup ringan, sepeda ini juga praktis karena bisa dilipat dan dimasukkan ke moda transportasi lain seperti kereta atau bus. Hal ini sangat penting bagi para pekerja yang memang harus berganti moda transportasi beberapa kali namun tak ingin terjebak kemacetan, oleh karena itu sepeda lipat sangat tepat dijadikan pilihan.

Pergi bekerja membutuhkan stamina yang oke, jangan sampai karena kelelahan di perjalanan, maka performa di kantor menjadi menurun. Oleh karena itu, pilih sepeda dengan genjotan ringan agar bisa menghemat tenaga sehingga tidak terkuras ketika di perjalanan.

Bekerja dengan menggunakan sepeda memang perlu stamina yang oke, oleh karena itu sebelum melakukan perjalanan ke kantor menggunakan sepeda, ada baiknya untuk mencoba naik sepeda di sekitar rumah terlebih dahulu. Hal ini untuk membiasakan dan mempersiapkan stamina sebelum pergi ke kantor dengan sepeda. Selain itu, untuk permulaan, bisa dengan mengendarai sepeda sampai titik tertentu saja atau dari titik terdekat dengan kantor sehingga sepeda harus dititipkan di tempat tersebut.

Sepeda terbaik memang memberikan pengaruh terhadap kenyamanan ketika bersepeda ke kantor, akan tetapi menjaga stamina agar tetap bugar juga selalu harus dilaksanakan, salah satunya adalah dengan rutin berolahraga juga mengkonsumsi sarapan yang bergizi sebelum berangkat ke kantor menggunakan sepeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *