Spesifikasi dan Harga Sepeda Lipat Polygon Urbano 1

Perkembangan dunia saat ini serba cepat, oleh karena itu manusia pun dituntut untuk selalu gerak cepat agar tak ketinggalan zaman. Mobilitas yang tinggi akhirnya membuat masyarakat mencari transportasi yang juga cepat dan bisa bebas dari macet, salah satu sarana transportasi yang menjadi pilihan adalah sepeda lipat. Harga sepeda lipat polygon ini terbilang terjangkau apalagi jika dibandingkan dengan manfaatnya yang memudahkan mobilitas di kota besar.

baca juga:Rekomendasi Sepeda Polygon untuk Medan Perkotaan

Sepeda lipat memang banyak menjadi pilihan masyarakat di kota besar, selain harga sepeda lipat yang murah, sepeda ini juga dapat melewati kemacetan, sepeda lipat juga bisa dibawa naik bus atau naik kereta jarak dekat sehingga semakin memudahkan pengguna untuk mencapai suatu tempat.

Semakin maraknya permintaan masyarakat terhadap sepeda lipat ini pun membuat beragam pabrikan sepeda memproduksinya, salah satunya adalah Polygon yang merilis sepeda lipat Polygon Urbano 1.

Sepeda ini memang dirancang dengan mengutamakan kenyamanan berkendara serta keraktisa dalam penggunaannya. Sepeda ini layak dipertimbangkan untuk dibeli. Apabila ingin mengetahui seluk beluk sepeda ini lebih lengkap, berikut spesifiksi lengkapnya:

Frame

Sepeda ini memakai frame Alutech Foldable yang terbuat dari bahan alumunium. Sebaimana jenis sepedanya, frame sepeda ini dapat dilipat sehingga bisa disesuaikan dengan ruang yang terbatas, mempermudah ketika disimpan di ruang atau tempat kecil seperti pojok gudang, bagasi mobil, juga bisa dibawa naik ke bus atau kereta.

Front Fork

Front Fork atau Shock bagian depan memakai Hi-Ten Steel Rigid Fork.

Rem Depan dan Rem Belakang

Untuk bagian rem depan serta rem belakang mempergunakan Alloy V-Brake, sehingga sistem pengereman yang bisa dilakukan ialah manual, yang mana belum mempergunakan disc break serta belum hidrolis.

Crankset

Untuk Crankset Polygon Urbano 1 ini mempergunakan Alloy Crank 48T, 152 MM yang tentunya cukup besar serta cukup nyaman ketika digunakan oleh orang yang memiliki tinggi tubuh di bawah 170 cm.

Seatpost, Handlebar, Steam

Sepeda ini memiliki steam berbahan alloy, sedangkan untuk handlebar juga mempergunakan material alloy yang mempunyai ukuran 560 MM, kemudian untuk seatpost mempergunakan material alloy yang memiliki ukuran 30,4 x 500 MM.

Wheelset

Pada bagian ban mempergunakan Kenda K-909A dengan ukuran 16” x 1,75”. Sedangkan untuk bagian spoke mempergunakan Stainless Steel Spokes, dan untuk bagian hub mempergunakan material alloy dengan nut type.

Apabila dilihat dari spesifikasi yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa sepeda lipat polygon urbano 1 ini mempunyai kekurangan berupa rem yang masih manual serta belum memakai disc brake, tidak memiliki tuas untuk mengatur kecepatan dan hanya ada 1 speed. Sedangkan untuk kelebihannya sendiri yaitu memiliki frame yang kokoh dan bagus, warna menarik, serta harga sepeda yang terjangkau karena hanya dibanderol pada kisaran Rp 1 jutaan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *