Tips Memodifikasi Sepeda BMX

Sepeda bmx adalah jenis sepeda yang sering kali dipergunakan untuk kegiatan free style. Jarang ada yang menggunakan bmx untuk kegiatan touring atau pun semacamnya. Namun, bukan berarti sepeda BMX tak cocok untuk dipakai jalan jalan atau touring. Sepeda bmx cocok untuk dipergunakan untuk apa saja. Untuk bergaya oke. Untuk jalan jalan oke. Hal ini disebabkan karena sepeda bmx memiliki tampilan yang trendy. Sepeda jenis ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mengeksplore kegiatan bongkar pasang sepeda. Para bikers yang memiliki kreativitas tinggi bisa menyalurkan bakat tersebut pada aktivitas modifikasi sepeda bmx. Namun yang perlu diingat, modifikasi sepeda bmx tak boleh sembarangan. Karena jika sembarangan, keamana ketika berkendara bisa terancam. Berikut ini adalah tips untuk memodifikasi sepeda bmx.

  • Modifikasi body

Modifikasi body adalah salah satu bagian terpenting. Karena segala perangkat lain sangat bertumpu pada kekuatan body. Ini adalah bagian yang perlu diperhatikan sebelum anda memodifikasinya. Jangan pernah mengganti body degan body las lasan. Karena body yang dibuat dari hasil las, biasanya mudah rapuh. Sangat berbahaya sekali ketika anda berkendara atau bahkan melakukan freestyle, body sepeda patah. Anda bisa jatuh dan patah tulang. Sebab itu, berhati-hatilah  

  • Modikasi velg sepeda

Bagian velg adalah salah satu bagian yang paling menawan. Biasanya orang yang ingin memodifikasi velg sepeda, mereka akan mengganti velg besi menjadi velg bintang. Karena jenis ini yang paling menawan mata. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ukurannya. Selain itu, keseimbangan juga harus menjadi prioritas utama. Anda harus memilih velg yang ukurannya pas dengan ban. Jenis velg juga harus memilki karakter kuat, agar tak mudah bengkok atau pun patah.

  • Modifikasi ban

Setelah anda memodifikasi velg, anda bisa bebas memilih jenis ban. Asalkan sesuai dan muat dengan velg yang anda pilih. Jangan sampai kebesaran atau kekecilan. Karena jika itu terjadi maka ban dalam akan menjadi rentan bocor. Selain itu ban yang pas sangat berdampak pada keseimbangan ketika anda melaju. Ini sangatlah penting karena keamanan juga ditopan oleh keadaan ban yang baik.

  • Modifikasi asseoris

Dan terakhir, anda bisa bisa melaukkan modifikasi asesoris. Bebas. Sebab asesoris hanyalah pemanis rupa sepeda bmx anda saja. Anda bisa menambahkan pijakan yang ada di belakang sepeda. Dengan varian warna, anda bisa bebas memilih jenis asesoris. Bahkan untuk pegangan setir pun. Anda bisa memilih bahan karet atau spons.

Itulah tadi beberapa sebelum anda melakukan modifikasi pada sepeda bmx. Sepeda bmx adalah jenis sepeda yang sangat asyik bila dimodif karena karakternya sangat fleksibel. Namun, anda tak boleh abai dengan keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *