Spesifikasi dan Harga Sepeda yang Cocok untuk Remaja

Akhir-akhir ini, banyak sekali remaja berusia 14-18 tahun yang sudah meminta dibelikan sepeda motor untuk dipakai ke sekolah. Padahal, secara usia mereka belum boleh mengendarai kendaraan bermotor. Belum lagi postur tubuh yang belum menunjang untuk mengendalikan kendaraan seberat sepeda motor, hal itu tentu akan membahayakan keselamatan si anak itu sendiri. Pergi ke sekolah naik sepeda merupakan kebiasaan yang baik untuk mendidik anak agar terbiasa hidup sehat dan taat pada aturan. Naik sepeda akan lebih aman. Selain itu, orang tua tidak akan terlalu cemas, sebab dengan bersepada anaknya tidak akan bermain ke tempat yang jauh. Apalagi saat ini, banyak sekali jenis dan model sepeda yang disesuaikan untuk remaja berusia 14-18 tahun. Mencari sepeda yang cocok untuk remaja sebenarnya cukup mudah. Berikut ini akan dibahas mengenai spesifikasi dan harga sepeda yang cocok untuk remaja.

Polygon Premier 2.0

Polygon Premier 2.0 adalah sepeda yang didesain khusus untuk pelajar dan pekerja kantor. Diproduksi dengan dua tipe, yaitu gent dan lady, sepeda ini didesain dengan mempertimbangkan kenyamanan bagi penggunanya. Bahan 6061 alloy cross country yang dipilih untuk material frame merupakan jaminan mutu yang menunjukkan kualitas dan daya tahan sepeda ini. Bagi anak sekolah atau pekerja kantor yang khawatir akan berkeringat ketika mengayuh sepeda, Polygon memfasilitasi sepeda ini dengan gir Shimano FD-M190 yang sangat ringan dan dapat membantu pengemudi memindahkan gigi, sehingga pengemudi tidak perlu ngotot ketika mengayuh. Saat ini, sepeda Polygon Premier 2.0 dijual dengan harga sekitar Rp. 2.300.000-an.

Polygon Broadway 1.0

Untuk anak sekolah yang tinggal di pegunungan atau sering melintasi jalan yang tidak rata, Polygon Broadway 1.0 merupakan sepeda yang paling cocok. Sepeda ini difasilitasi dengan Alutes Suspension yang mampu mengurangi guncangan ketika melewati jalan yang berbatu. Selain anti guncangan, sepeda ini juga dilengkapi dengan Suspensi Kind Shock KS-260 sehingga pengendara tetap nyaman meski melintasi jalanan yang jelek. Harga sepeda Polygon Broadway 1.0 ini dijual dengan banderol Rp. 2.200.000-an.

Polygon Cleo 1.0

Bagi orang tua yang ingin memilihkan sepeda yang cocok untuk puterinya, Polygon Cleo 1.0 merupakan sepeda yang paling tepat. Dengan ukuran steerer yang hanya 1-1/8, tangan remaja akan lebih mudah menjangkau dan mengendarai sepeda khusu wanita ini. Desainnya yang berwarna pink dan dihiasi dengan motif bunga-bunga tentu akan membuat anak perempuan lebih percaya diri mengendarai sepeda ini. Apalagi, sadel sepeda Polygon Cleo 1.0 juga disesuaikan dengan wanita, yaitu difasilitasi dengan sadel yang lebih ramping namun ujungnya tidak dibuat lancip, sehingga wanita akan sangat aman mengendarai sepeda ini. Diproduksi dengan bahan yang kokoh, yaitu dengan mengandalkan bahan ALX Alloy Cross Country dan SR Suntour XCT, bagian setir didesain lebih dekat dengan rangka sadel, sehingga remaja yang mengendarai sepeda ini biusa duduk dengan tegak tanpa terlalu membungkuk. Di pasaran Indonesia, harga sepeda Polygon Cleo 1.0 dijual seharga Rp. 2.750.000-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *