Info Harga Sepeda Gunung atau Sepeda MTB

Bersepeda merupakan kegiatan yang baik untuk kesehatan. Dengan bersepeda, racun dan lemak berbahaya dalam tubuh bisa dikeluarkan melalui keringat. Selain itu, kegiatan mengayuh pedal juga akan melatih otot kaki sehingga semakin kuat dan tidak mudah keropos. Bersepeda akan lebih menyenangkan jika dilakukan di alam terbuka, seperti di taman atau pegunungan. Bersepeda sampil melihat pemandangan bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, namun juga kesehatan fisik. Oleh sebab itu, banyak pakar kesehatan yang menganjurkan untuk bersepeda di alam bebas setidaknya seminggu sekali dengan jarak tempuh sekitar 5 KM. Dalam bersepeda, sepeda yang dipilih harus disesuaikan dengan medan yang ditempuhnya. Sebab masing-masing jenis sepeda diproduksi dan didesain sesuai dengan medannya masing-masing, ada sepeda yang hanya cocok digunakan di medan lurus dan lintasan yang datar, ada juga sepeda yang diproduksi untuk lintasan dan medan yang berat. Untuk medan pegunungan, sepeda yang paling cocok digunakan di pegunungan adalah sepeda mtb (mountain bike). Berikut ini akan diulas mengenai info harga sepeda gunung atau yang lebih dikenal dengan sebutan sepeda MTB.

Polygon Premier 2.0

Polygon Premier 2.0 adalah sepeda gunung yang diproduksi dengan material unggulan. Pada bagian kemudi dan depan kemudi, sepeda gunung ini diproduksi dengan kemudia SR Suntour XCT dan standart streerer yang memudahkan pengemudi dalam membelokkan setir. Selain ringan, setir sepeda ini juga cukup mudah dikendalikan. Sementara untuk bagian frame, bahan 6061 alloy cross country dikenal sangat kuat dijadikan pilihan.

Baca juga: Harga Sepeda MTB, Terbaru Januari 2017

Untuk menunjang kecepatan dan akurasi kayuhan, Polygon Premier 2.0 difasilitasi dengan gear Shimano FD-M190 di bagian FD. Sementara untuk bagian RD difasilitasi dengan gear Shimano Altus RD-M280SGS yang menawarkan keringanan ketika pengendara memindahkan gear untuk menyesuaikan dengan kayuhan dan beratnya medan yang dilintasi. Untuk menjaga keseimbangan kinerja antara gear FD dan RD, sepeda ini dilengkapi dengan shift lever Shimano Tourne ST-TX800. Saat ini, sepeda MTB Polygon Premier 2.0 ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2.650.00-an.

Polygon Broadway 1.0

Polygon dikenal banyak memproduksi berbagai seri sepeda gunung. Selain Polygon Premier 2.0, sepeda gunung rilisan Polygon lainnya adalah Broadway 1.0. Keunggulan sepeda gunung yang satu ini terletak Alutes Suspension yang berfungsi mengurangi guncangan ketika melewati medan yang tidak datar seperati perbukitan atau jalan berbatu. Suspensi Kind Shock KS-260 juga disematkan pada sepeda ini demi memberikan kenyamanan pada pengendara ketika sepeda sedang melintas di jalan yang kasar. Selain Alutes Suspension dan Kind Shock KS-260, sepeda MTB ini juga dibekali dengan Zomm Bravo Suspension Fork untuk meredam getaran yang diakibatkan oleh benturan ban dengan benda keras di lintasan. Saat ini, sepeda Polygon Broadway 1.0 ini dijual di pasaran Indonesia dengan banderol sekitar Rp. 2.200.000-an.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *