Jalur Sepeda Terbaik di Dunia

Bagi penggemar olahraga sepeda tentunya cukup kesulitan ketika mencari jalur sepeda di Indonesia, namun jika sedang berada di beberapa negara berikut, tak ada salahnya untuk mencoba jalur sepeda terbaik di dunia berikut ini:

  1. La Route Verte (Kanada)

Rute sepeda ini melewati provinsi Quebec dengan jarak 4.000 km atau sekitar 2.485 mil, membentang dari timur ke barat. Jalur sepeda ini memiliki pemandangan pedesaan yang indah dengan beragam bangunan yang menarik, selain itu jalur ini juga memiliki  penunjuk arah yang jelas sehingga tidak membingungkan pesepeda. Salah satu pemandangan indah yang bisa dilihat di jalur ini ialah adanya sungai St. Lawrence yang membentang serta keindahan pemandangan pegunungan Laurentides.

  1. Underground Railroad Bicycle Route (Amerika – Kanada)

Jalur pesepeda ini melintasi Mobile, Alabama, Owen Sound, serta Ontario. Ada lima segmen jalur sepeda ini yang total jaraknya mencapai 2.057 mil atau 3.310 kilometer. Daya tarik utama jalur sepeda ini ialah adanya pemandangan bangunan sejarah.

Baca juga: Spesifikasi Sepeda Terbaru Polygon Xtrada 5.0

  1. Ruta Austral (Cili)

Rute ini terbilang menantang karena memiliki jalur yang berkerikil dan tidak beraspal. Jalur ini membentang dari Caleta, Yungay hingga Villa O’Higgins dengan jarak 810 mil atau sejauh 1.300 kilometer. Pada jalur ini para sepeda juga akan melalui rute liar yang memiliki pemandangan indah seperti Cerro Castillo dan Taman Nasional Quelat.

  1. Munda Biddi (Australia Barat)

Munda Biddi jika diartikan dalam bahasa Aborigin memiliki arti jalan menuju hutan. Jalur sepeda ini membentang dari Mundaring hingg Collie dengan jarak 332 kilometer. Yang mengasyikkan ketika melalui jalur sepeda ini adalah bisa menjumpai beragam hewan khas Australia seperti Kanguru dan Wallaby.

  1. Hanoi-Ho Chi Minh (Vietnam)

Jalur sepeda terbaik selanjutnya adalah di wilayah Vietnam, pada jalur ini pesepeda akan disuguhi pemandangan pesisir pantai yang indah dengan jarak 746 mil atau 1.200 kilometer.

  1. Gran Fondo Campagnolo (Italia)

Jalur ini memiliki jarak lebih dari 4.200 meter dengan jalan yang mendaki.

  1. Luchon-Boyonne (Perancis)

Jalur sepeda ini melintasi pegunungan Luchon hingga Boyonne dengan jarak 325 kilometer. Apabila berhasil melalui jalur ini, sama halnya dengan mendaki empat puncak pegunungan, yaitu Aspin, Aubisque, Peyresourde, dan Tourmalet.

  1. Route du Comte Jean (Belgia)

Rute ini dikenal juga dengan nama Vlaanderen Fietsroute dengan jarak 137 mill atau sekitar 220 kilometer, dari arah Bruges hingga Perancis Utara.   

Jalur-jalur sepeda terbaik ini biasanya memang digunakan untuk tour sepeda profesional, namun apabila berkunjung ke salah satu negara tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba jalur-jalur tersebut untuk mendapatkan pemandangan yang indah dan pengalaman yang menakjubkan ketika melewati jalur sepeda yang juga dilalui oleh para pesepeda profesional kelas dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *