Spesifikasi dan Harga Sepeda MTB Polygon

Sepeda mountain bike atau yang lebih dikenal dengan sebutan MTB merupakan jenis sepeda gunung yang sengaja didesain untuk digunakan di medan pegunungan yang penuh dengan tanjakan, permukaan lintasan yang tidak rata, dan memiliki kemiringan yang curam sehingga sepeda ini didesain khusus untuk menghadapi medan yang sangat berat tersebut. Sepeda MTB memiliki perbedaan yang mendasar dibandingkan dengan sepeda biasa, di antaranya adalah bahannya yang kuat dan keras sehingga tidak mudah patah, memiliki shock breaker yang berfungsi sebagai peredam guncangan ketika sepeda melintasi permukaan jalan yang penuh dengan gerunjal. Sepeda gunung ini juga dilengkapi dengan gear yang berfungsi mengatur kecepatan dan berat-ringannya kayuhan sehingga memudahkan penggunanya ketika sedang mengemudikan sepeda ini.

Sepeda gunung sudah diproduksi oleh berbagai perusahaan untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi karena jumlah penggemar traveling dengan sepeda semakin meningkat dari waktu ke waktu. Salah satu produsen dengan brand yang cukup terkemuka, Polygon, juga memproduksi berbagai model sepeda gunung. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga beberapa sepeda MTB rilisan Polygon.

  • Polygon Broadway 1.0

Broadway 1.0 merupakan sepeda gunung rilisan Polygon yang cocok untuk digunakan berolahraga, termasuk juga cocok digunakan di medan pegunungan. Sepeda ini dilengkapi dengan Alutes Suspension yang akan mengurangi guncangan ketika digunakan. Tambahan suspensi Kind Shock KS-260 membuat pengendara sepeda ini akan tetap nyaman meski sepeda tersebut digunakan melintas di jalan dengan permukaan yang kasar atau tidak rata. Getaran yang datang dari benturan antara ban dengan benda-bedan keras di jalanan akan diredam dengan Zomm Bravo Suspension Fork pada sepeda ini. Untuk desainnya, sepeda gunung Polygon Broadway 1.0 ini dibekali dengan Shimano Tourne 18sp di bagian depan dan rearnya. Untuk membantu kinerja RD dan FDnya, sepeda ini juga dilengkapi dengan Shimano Tourney di bagian shift levernya. Di pasaran, sepeda Polygon Broadway 1.0 ini dibanderol dengan harga Rp. 2.199.000-an.

  • Polygon Premier 2.0

Sepeda Premier 2.0 merupakan sepeda gunung rilisan Polygon yang dibuat dari bahan yang berkualitas. Bagian framenya diproduksi dengan bahan 6061 alloy cross country yang merupakan bahan yang sangat kuat. Bagian depannya juga dibejali dengan SR Suntour XCT dan standart streerer yang membuat pengemudinya lebih nyaman dalam membelokkan setir sepeda ini, dan tidak terasa berat ketika memegang kemudi. Pada sepeda ini juga difasilitasi dengan gear yang menggenakan Shimano FD-M190 pada bagian FDnya dan Shimano Altus RD-M280SGS pada bagian RDnya sehingga pengendara sepeda ini akan lebih leluasa dan lebih ringan dalam memindahkan gear atau gigi.

Untuk menunjang kinerja FD dan RD pada sepeda ini, Polygon melengkalinya dengan shift lever dari Shimano Tourne ST-TX800. Di pasaran, sepeda MTB Premier 2.0 dari Polygon ini dijual dengan harga sekitar Rp. 2.650.00-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *