Perhatikan Ini Sebelum Membeli Sepeda Lipat

Pada saat ini jenis sepeda memang beragam, dan jenis sepeda terbaru adalah sepeda lipat. Sepeda ini merupakan sepeda yang unik karena sesuai namanya maka sepeda ini juga dapat dilipat seperti kertas. Namun tetap saja ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari sepeda ini. sehingga apabila Anda berniat untuk membeli sepeda jenis ini maka sebaiknya Anda perhatikan dulu kelebihan dan kekurangannya.

Ada beberapa kelebihan dari sepeda ini yang dapat membuat Anda harus memilih sepeda yang unik ini. Beberapa kelebihan tersebut adalah:

  1. Dapat dilipat

Sesuai dengan namanya maka memang keunikan dan kelebihan dari sepeda jenis ini adalah dapat dilipat menjadi dua bagan. Sehingga otomatis akan lebih praktis dan lebih efisien.

  1. Lebih hemat tempat

Karena sifatnya yang dapat dilipat maka sepeda ini akan lebih hemat tempat. Sehingga akan cocok diletakkan di tempat atau garasi Anda yang ukuran sempit. Tidak akan terlalu makan tempat dan muat diletakkan di tempat yang sempit.

Selain itu salah satu kelebihan dari sepeda ini adalah akan lebih mudah di bawa ke mana-mana. Hal ini wajar karena sifatnya yang dapat dilipat sehingga akan muat untuk diletakkan di bagasi mobil atau juga di beberapa kendaraan yang lain. Sehingga ketika Anda berpergian, Anda akan dapat membawa sepeda jenis ini dan dapat menaikinya pada saat Anda melakukan liburan tersebut.

Jika tadi sudah membahas tentang kelebihan dari sepeda lipat, maka Anda juga harus mengetahui apa saja kekurangan dari sepeda jenis ini. Beberapa kekurangannya adalah:

  • Rangka sepeda panjang

Karena sepeda ini dapat dilipat maka rangka dari sepeda dibuat lebih panjang ukuran. Sehingga jarak antar tempat Anda duduk dengan setir sepeda akan sedikit lebih jauh. Hal ini akan sedikit menyulitkan Anda apabila Anda tidak terbiasa.

Baca Juga: Tips Memilih Sepeda MTB, Buat Yang Hobi Bersepeda Gunung

  • Ban sepeda ukuran kecil

Dan hal yang menjadi kekurangan dari sepeda jenis ini adalah ukuran ban sepeda yang kecil. Kalau dipakai anak-anak mungkin tidak menjadi masalah. Namun apabila dipakai orang dewasa maka akan tidak nyaman.

Dan satu hal lagi yang menjadi kekurangan dari sepeda jenis ini adalah harganya yang mahal. Tentu saja ini wajar karena memang sepeda jenis ini adalah salah satu jenis sepeda yang paling unik dan paling mudah untuk dibawa ke mana-mana. Sehingga dalam adanya ini maka Anda dapat memutuskan untuk tetap membeli sepeda jenis ini atau jenis yang lain.

Sebelum memutuskan untuk membeli sepeda jenis ini maka pastikan sepeda yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan beberapa kegunaan dari sepeda yang dapat dilipat ini adalah:

  • Untuk dibawa berpergian

Tentu saja bagi Anda yang suka berlibur dan bersepeda, maka membeli sepeda jenis lipat ini akan sangat membantu Anda.

  • Untuk dibuat jalan-jalan santai

Karena ukuran ban yang kecil maka kegunaan dari sepeda jenis ini adalah hanya untuk dibuat jalan-jalan ringan saja. Dan itu pun hanya pada jalan yang halus dan rata.

Dari beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari sepeda ini maka sebaiknya Anda dapat lebih bijak untuk tetap membeli sepeda lipat atau sepeda jenis yang lainnya. Dan dengan mengetahui fungsi dari sepeda jenis lipat ini maka tentunya Anda dapat mengukur apakah Anda benar membutuhkan sepeda jenis ini ataukah malah sepeda jenis yang lainnya yang selain sepeda yang dapat di lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *